728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 1 April 2015

Alasan Pemblokiran Situs Islam karena Jelekkan Jokowi

MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Kepala Humas dan Pusat Informasi BNPT, Irfan Idris menjelaskan, alasan pemerintah memblokir situs media Islam yang dianggap radikal, bukan hanya karena memuat tentang ISIS. Konten berita yang menjelek-jelekkan aparatur negara atau menjelekkan NKRI juga menjadi sebab.

"Misalnya, di judul memang tolak ISIS, tapi seterusnya demokrasi buruk. Jokowi bla bla bla. Ini kan sama saja mendiskriminasi," ujar Irfan. Irfan menilai, ketika membahas soal NKRI maka persoalan radikalisme bukan saja soal konten ISIS. Namun, juga berita yang memuat ajakan untuk membenci umat agama lain. Menurutnya, berita itu sama saja memecah belah masyarakat.

Irfan menilai BNPT punya cukup bukti untuk mengkategorikan 19 website tersebut telah menyalahi aturan. Dalam waktu dekat Irfan mengatakan akan mengajak tujuh media yang menuntut penjelasan untuk melihat bukti dan menyamakan persepsi.

"Ya kita ada semua, kita rapat internal dulu dengan tim khususnya, dalam dua hari kita ketemu lagi," ujar Irfan, saat pertemuan di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi, Selasa (31/3). [inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Alasan Pemblokiran Situs Islam karena Jelekkan Jokowi Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah