728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 3 April 2015

Delegasi Konferensi Asia-Afrika Akan Dijamu Dengan Masakan Daerah Khas Sunda

MUHARRIKDAKWAH, Bandung – Para delegasi Konferensi Asia Afrika (KAA) ke 60 akan isuguhi masakan khas Sunda pada jamuan makan siang di Gedung Negara Pakuan, Bandung tanggal 24 April mendatang.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengemukakan hal itu usai menerima kunjungan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Menteri Kominfo Rudiantara yang tengah melakukan gladi kotor persiapan peringatan 60 th KKA di Gedung Negara Pakuan, Rabu (01/04).

Menurut Heryawan, beberapa delegasi KKA mengusulkan sajian lokal. Pasalnya saat acara serupa tahun 2005 banyak delegasi yang mengeluh karena disuguhi hidangan Eropa.

“Sepuluh tahun tahun yang lalu ada keluhan dari kepala Negara karena yang disediakannya makanan Eropa. Mereka datangnya ke sini inginnya makanan lokal, karena ingin rasa yang berbeda,” terang Aher.

“Berdasar keluhan itu kita mempertimbangkan dan nanti yang memutuskannya juga panitia pusat. In-syaa Allah akan dominan makanan Sunda,” kata Aher lagi.

Terkait persiapan peringatan KAA nanti, Aher mengaku sangat optimis dengan kinerja yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung. Dan pada tanggal 18 April nanti diperkirakan persiapan sudah mencapai 99 persen.

Secara teknis untuk persiapan secara fisik diserahkan ke pemerintah kota. Kata Aher, Pemerintah pusat sudah menyerahkan langsung kepada pemerintah kota. Dan Kota Bandung sudah mempersiapkan dengan sangat baik.

“In-syaa Allah tanggal 18 (April) nanti sudah diangka 99 persen sudah siap,” tutur Aher.

Sedang mengenai pembiayaan, menurut Aher Pemerintah pusat telah menganggarkan langsung kepada pemerintah kota sebesar Rp 10 miliar ditambah dengan anggaran dari provinsi sebesar Rp 4 miliar, ditambah bantuan dana CSR dari swasta sebesar Rp 2 miliar- Rp 3 miliar.

“Urusan anggaran tidak masalah. Sebab kalau kurangnya seberapa pun dalam rangka menyempurnakan KKA ini akan kita selesaikan,” ujar Aher.

Peringatan 60 Tahun KAA yang akan dihadiri 109 delegasi tersebut peran Provinsi difokuskan pada tiga titik, yaitu pembenahan Gedung Merdeka, Mesjid Raya Bandung, dan Gedung Pakuan, sebagai tempat menjamu para delegasi KKA tersebut. [DAM/tajuk]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Delegasi Konferensi Asia-Afrika Akan Dijamu Dengan Masakan Daerah Khas Sunda Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah