728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 10 April 2015

Galang Persatuan Islam, Erdogan Akan Kunjungi Indonesia dan Malaysia

MUHARRIKDAKWAH, Istanbul - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan dilaporkan akan melakukan kunjungan ke Indonesia. Kunjungan ini disebut-sebut sebagai bagian dari usaha pemimpin Turki tersebut untuk menggalang persatuan umat Muslim.

Kabar mengenai akan berkunjungnya Erdogan muncul dalam beberapa laporan di media-media Turki. Dalam laporannya, media Turki seperti Hurriyet menyebut Erdogan akan melakukan tur ke beberapa negara besar Islam untuk menyuarakan persatuan antar negara Islam.

"Dia (Erdogan) mengungkapkan memiliki rencana kunjungan ke kekuasaan Muslim Asia, yakni Indonesia dan Malaysia dan juga akan mengujungi Arab Saudi," bunyi laporan media Turki seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (9/4/2015).

Kunjungan Presiden Turki ke Indonesia terakhir kali terjadi pada tahun 2011 lalu. Presiden Turki saat itu, Abdullah Gul melakukan pertemuan dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta.

Sementara itu, untuk Erdogan bila kunjungan ini terlaksana maka ini akan menjadi kunjungan kedua dia ke Tanah Air. Erdogan sempat melakukan kunjungan ke Indonesia pada tahun 2006 lalu, untuk menghadiri Pertemuan Tingkat Tinggi D8 (kelompok delapan negara berkembang). Saat itu dirinya masih menjabat sebagai Perdana Menteri.

Indonesia dan Turki sendiri sejatinya bisa disebut sebagai kawan lama. Hubungan diplomatik terjadi pada tahun 1950, atau enam tahun setelah Turki mengakui Indonesia sebagai negara. [piyunganonline]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Galang Persatuan Islam, Erdogan Akan Kunjungi Indonesia dan Malaysia Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah