728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 19 April 2015

Inilah 5 Sikap Istri yang Keliru dan Berpotensi Dikhianati

MUHARRIKDAKWAH - Terkadang para istri memiliki sikap yang keliru sehingga berpotensi untuk dikhianati oleh suami.

Sikap apa sajakah yang perlu diperbaiki dan diubah agar rumah tangga bisa lebih harmonis dan langgeng tanpa pengkhianatan?

1. Terlalu cinta

Siapa bilang cinta mati dan punya cinta tak tertandingi untuk suami itu bagus? Rumusnya adalah jangan mencintai suami lebih dari cinta pada Allah dan RasulNya!

Istri yang terlalu cinta pada suami akan cenderung memancing ujian cinta berupa pengkhianatan. Mengapa demikian? Karena sikap terlalu cinta yang berarti melebihi kadar seharusnya bisa saja membuat suami jengah atau jenuh dan ingin berpaling pada wanita lain yang lebih sukar ditaklukan.

2. Berpikir negatif

Rasa memiliki membuat istri ingin tahu semua kegiatan suami dan mulai berpikir macam-macam saat suami tak bisa dihubungi atau telat pulang kerja.

Padahal, bisa jadi suami hanya harus lembur karena pekerjaan kantor yang menumpuk. Okelah kalau pikiran ini sering menghantui Anda sebagai bentuk antisipasi, tapi kalau sudah berubah jadi tuduhan macam-macam, bisa jadi pasangan akan melakukan apa yang dituduhkan.

Seperti yang diungkap dalam buku The Secret; The Magic of Thinking Big, apa yang kita yakini itulah yang akan menjadi nyata.

3. Senang mengungkit dosa masa lalu

Siapa sih yang senang jika kesalahan masa lalunya selalu diungkit-ungkit? Stop mengungkit dosa masa lalu suami! Hal ini sangat berpotensi membuat suami mengkhianati pernikahan karena tidak tahan dengan sifat negatif istri.

4. Terlalu sibuk

Istri yang terlalu sibuk sampai luput memperhatikan keperluan suami dan keluarga juga menjadi salah satu sikap keliru yang akan merugikan dirinya sendiri.

Suami akan merasa punya hak untuk mencari cinta lain yang lebih bisa memenuhi kebutuhannya, peduli dan mengerti akan tugas sebagai ibu rumah tangga.

5. Menganggap white lies sebagai hal wajar

Banyak istri yang menganggap suami berbohong itu hal biasa saja, sehingga walaupun ketahuan berbohong, suami akan terus melakukannya.

Atau sebaliknya, istri menganggap berbohong kecil pada suami adalah hal yang wajar, sehingga ketika pergi jalan-jalan dengan teman, mengakunya sedang mengantar kakak sakit. Kebohongan-kebohongan seperti ini lambat laun akan memperburuk hubungan pasutri.

Biasakanlah sikap jujur dan terbuka antara pasangan, sehingga di kemudian hari tidak akan ditemukan pengkhianatan terhadap ikatan pernikahan yang sudah dibina bersama. [ummi-online/muslimahcorner]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Inilah 5 Sikap Istri yang Keliru dan Berpotensi Dikhianati Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah