728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 18 April 2015

KAA Momentum Pembebasan Palestina dari Penjajahan Israel

MUHARRIKDAKWAH - Indonesia kembali menjadi tuan rumah perhelatan akbar negara-negara Asia Afrika dimana Pemerintah akan mengundang 106 wakil negara dan 19 organisasi internasional untuk berpatisipasi dalam acara tersebut. Tema yang akan diusung dalam Peringatan ke-60 tahun Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika adalah "Penguatan Kerjasama Negara Selatan-Selatan"; yang akan diselenggarakan pada tanggal 19-24 April 2015.

Menengok sejarah pada tahun 1955 yang lalu dimana negara-negara berkumpul dalam rangka memperjuangkan kemerdekaan di negaranya masing-masing yang mana pada saat ini sudah sebagian besar negara-negara tersebut merdeka walau belum seluruhnya dan pada tahun ini, muncul pembahasan terkait dengan deklarasi Negara Palestina.

Sylviani Abdul Hamid dari SNH Advocacy Center mendukung adanya pembahasan terkait dengan deklarasi Palestina.

"Kami sangat mendukung peringatan KAA pada tahun ini membahas tentang isu Palestina, apalagi sampai kepada deklarasi Negara Palestina," ujar aktivis HAM yang sudah pernah menginjakkan kakinya di Gaza beberapa tahun lalu itu melalui siaran pers yang diterima Dakta, Jumat (17/4).

"Saat ini adalah waktu yang tepat untuk membicarakan kemerdekaan Palestina, dimana KAA yang salah satu ruhnya adalah memperjuangkan perdamaian dunia termasuk kemerdekaan suatu negara di dalamnya," tambah Sylvi.

Lebih lanjut Sylvi menjelaskan, Pemerintah harus proaktif dalam memperjungankan kemerdekaan Palestina, karena merupakan wasiat Bung Karno sebagai founding father yang harus dilaksanakan.

"Selama kemerdekaan Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah Bangsa Indonesia berdiri menentang penjajahan Israel," sambung Sylvi seraya mengutip perkataan Bung Karno. ***[dakta]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: KAA Momentum Pembebasan Palestina dari Penjajahan Israel Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah