728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 29 April 2015

Kader Elemen Penting Eksistensi Lembaga Dakwah

MUHARRIKDAKWAH, Bekasi - Bagi sebuah entitas partai politik, kader merupakan elemen penting dalam menjaga eksistensi lembaga di tengah masyarakat. Apalagi dalam aspek dakwah, penguatan dan rekrutmen kader menjadi keniscayaan. Hal ini disampaikan Ketua DPC PKS Jati Asih, Tunggul Pamungkas dalam sambutannya di Workshop Kaderisasi, Bekasi, Ahad (26/4).

"Sebagai partai politik yang juga mengusung sebagai organisasi dakwah, maka kuantitas dan kualitas kader menjadi elemen penting dalam perkembangan organisasi," ujarnya di hadapan para peserta.

Kegiatan workshop yang diikuti oleh 70 orang pengurus kaderisasi dari perwakilan masing masing kelurahan ini diawali dengan taujih dari Ahmad Zaki. Dalam taujihnya, tokoh yang akrab disapa Ustadz Zaki tersebut mengatakan dalam era keterbukaan dan kebebasan saat ini, persaingan ber-fastabiqul khoirat (berlomba-lomba dalam kebaikan) semakin semarak. 

“Oleh karena itu, kader PKS dituntut untuk lebih kreatif dan menyatu dengan masyarakat dalam menyampaikan dakwah Islam," ujar Ustadz yang berdomisili di Jatisari ini.

Di kesempatan yang sama, Ketua Bidang Kaderisasi DPC PKS Jati Asih, Bogie Satrio menegaskan setiap kader harus mampu mendekati masyarakat, sehingga mereka mendukung atau bahkan terlibat dalam setiap aktivitas dakwah.

"Setiap kader PKS yang sudah berkomitmen dalam garis perjuangan partai, harus mampu mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dalam kegiatan dakwah Islam," tegas pria yang sering disapa Ustadz Bogie itu.

Workshop yang diselenggarakan selama satu hari tersebut juga mengevaluasi kondisi kader dan program-program kaderisasi DPC PKS Jati Asih, Bekasi yang akan dicanangkan tahun 2015.


Sumber : kabarpks.com
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kader Elemen Penting Eksistensi Lembaga Dakwah Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah