728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 6 April 2015

Kolaborasi Antarwarga Solidkan Pembangunan Bangsa

MUHARRIKDAKWAH, Pontianak - Keberhasilan pembangunan sebuah daerah bersifat kolaboratif. Adanya kerja sama dan keramahan dari warga Sunda yang terus berjalan dengan warga lain merupakan kebermanfaatan bagi pembangunan bangsa.

Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Netty Heryawan saat bersilaturahim dengan Paguyuban Warga Sunda Pangumbaraan Simpay Seuweu Siwi Siliwangi (S4) di Hotel Grand Mahkota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (4/4).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada warga Sunda di daerah lain dapat membuktikan bahwa Urang Sunda benar someah hade ka semah," tutur Istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) tersebut.

Netty berharap kepada seluruh warga Sunda dimanapun berada untuk terus menjalin kerjasama, komunikasi yang baik, dan menjalin silaturahmi antar warga Sunda dan warga lain.

“Kerja sama, komunikasi, dan silaturahmi yang berjalan baik sangat diperlukan, terutama dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial yang ada, seperti human trafficking.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Komunikasi Masyarakat (Formas) Sunda Pangumbaraan, Iqbal menuturkan sekitar 3 juta orang Sunda tersebar di seluruh Indonesia.

“Formas ini kita sudah terbentuk di 24 provinsi dengan target 30 provinsi di tahun 2015 mendatang,” ungkapnya.

Adanya Formas, lanjut Iqbal, diharapkan dapat terus mendampingi warga Sunda di tiap daerah dengan fasilitas dan komunikasi yang terus lebih baik.

"Serta dapat meningkatkan kebersamaan dan saling gotong royong dalam setiap menyelesaikan permasalahan," harap Iqbal.

Sementara itu, Sekretaris Paguyuban Warga Sunda Pangumbaraan Simpay Seuweu Siwi Siliwangi (S4) Wawan Hermawan mengatakan warga Sunda yang menetap di Kalimantan Barat sebanyak 120.000 orang.

"Adapun yang perlu disampaikan bahwa pengurus provinsi belum mempunyai peralatan kesenian yang representatif, dan perlu adanya beasiswa bagi anak Sunda yang berprestasi," usulnya. [pks.id]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kolaborasi Antarwarga Solidkan Pembangunan Bangsa Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah