728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 13 April 2015

Komisi X Dukung Pelaksanaan UN Berbasis Komputer

MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Komisi X DPR, mendukung sistem Ujian Nasional (UN) berbasis komputer. Meski masih tahap uji coba.

"Yang penting UN berbasis kompter bukan perintah dari pusat tapi permohonan harus datang dari sekolah" kata wakil ketua komisi X, M. Shohibul Iman, kepada Dhany Wahab dari Radio Dakta, Senin (13/4/15).

Menurutnya, UN berbasis komputer sangat baik, Karena dengan sistem UN komputer dapat memiliki keunggulan terutama kecepatan dan tersedianya bank soal.

"Dengan UN berbasis komputer ujian tak perlu harus bareng karena soal yang diujikan juga berbeda. Setiap sheep bisa beda soal untuk setiap siswa" jelasnya.

UN berbasis komputer kata Shohibul Iman akan menjadi model yang perlu terus dikembangkan. Tujuannya agar siswa memiliki kompetensi dan lebih mahir menggunakan komputer saat mengikuti ujian.

Yang menjadi persoalan menurut Shohibul Iman adalah kemampuan sekolah yang tak merata. Tak semua sekolah mampu menyiapkan komputer. Kalaupun sekolah dapat menyediakan komputer tapi butuh waktu untuk mendidikan siswa agar dapat menggunakan komputer. [dakta]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Komisi X Dukung Pelaksanaan UN Berbasis Komputer Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah