728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 19 April 2015

Lakukanlah Ini Maka Engkau Pasti Mendapatkan Syafaat di Hari Kiamat

MUHARRIKDAKWAH - HARI JUMAT. Pada hari inilah kelak Kiamat akan ditegakkan. Maka seluruh manusia dan jin akan berkumpul pada hari penghisaban penuh drama. Hari ditampakkannya kesalahan-kesalahan. Hari di mana catatan-catatan amal bertebaran.

Hari di mana manusia dan gunung-gunung terbang bagaikan anai-anai. Hari di mana orang kafir berkata, “Aduhai sekiranya dahulu aku adalah Tanah.”

Sedagkan orang-orang yang berenang dalam lumuran dosa berkata, “Aduhai mengapa dahulu aku tidak melakukan amal shalih untuk kehidupan akhiratku ini?” Tidak berguna lagi penyesalan. Ketika miliaran manusia berdiri di hadapan Allah tanpa sehelai kain pun.

Itu karena Neraka dinyalakan, surga ditampakkan, maka datanglah Rabbmu sedangkan malaikat berbaris-baris. Maka siapakah kamu? Berani sekali kamu meninggalkan shalat demi pekerjaan dan kesibukanmu. Berapa gajimu?

Maka siapakah yang tidak mengharapkan Syafaat? Ketika para pendosa berenang dalam lautan keringatnya? Simaklah, inilah hadits yang agung. Kabar gembira bagi orang-orang beriman. Ringan di lida, tapi membawa keselamatan dunia akhirat. Rasulullah saw bersabda:

“Barangsiapa yang mengatakan ketika mendengar adzan: “Allahumma Rabbahadzihi da’watit-taammah, wash-shalaatil qaa’imah, aatimuhammadan wasiilata wal fadhiilah, wab ‘atshu maqaaman mahmuudan alladzi wa’adtah (artinya: Ya Allah pemilik seruan yang sempurna ini, dan shalat yang akan ditegakkan, berikanlah kepada Muhammad wasilah yang utama, dan berikan untuknya kedudukan terpuji yang Engkau janjikan), niscaya ia berhak mendapatkan syafaatku di Hari Kiamat.” [HR Bukhari No. 614. Hadits Dikutib dari Kitab Fathul Baari, Ibnu Hajar Al-Asqalani, Jilid 4, hal. 50. Pustaka Azam]

Nabi tercinta telah berjanji dalam hadits ini. Ketahuilah, Rasulullah saw memiliki beberapa jenis syafaat, seperti memasukkan dalam surga tanpa dihisab, dan syafaat lainnya. setiap orang akan mendapatkan syafaat yang sesuai.

Ini adalah keutamaan doa setelah adzan. Maka ucapkanlah dengan penuh keagungan dan keikhlasan kepada Allah swt, kemudian kepada Rasul-Nya. Karena Allah dan Rasul-Nya selalu menepati janji. Dan segala puja dan puji hanya kepada Allah Rabb semesta alam. [*fajar.co.id]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Lakukanlah Ini Maka Engkau Pasti Mendapatkan Syafaat di Hari Kiamat Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah