728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 22 April 2015

Ledia Hanifa Amalia: Maknai Perjuangan Kartini Lebih Konkrit

MUHARRIKDAKWAH - Diperingatinya Hari Kartini pada tanggal 21 April ini diharapkan bisa memberi makna untuk perjuangan yang lebih konkrit dalam memberdayakan perempuan Indonesia. Sehingga nantinya perempuan Indonesia menjadi sosok yang lebih cerdas, bertakwa, sehat, berbudi luhur dan mampu aktif berperan dalam kemajuan bangsa. Hal itu dilontarkan oleh anggota DPR RI, Ledia Hanifa Amalia.

“Dalam kondisi budaya yang masih kuat mengungkung perempuan, Kartini telah memvisualisasikan mimpi dan idenya yang besar bagi peningkatan hidup perempuan, dan tidak hanya itu, beliau juga membuka sekolah bagi kaum perempuan. Sebuah aksi nyata yang sangat tidak mudah diwujudkan bila kita melihatnya dalam kacamata situasi kurun itu,” ujar Ledia, Selasa (21/4/2015) lansir Rmol.

Untuk itu, ia juga mengharapkan agar semangat peringatan Hari Kartini bisa ikut berdampak terhadap peningkatan kualitas perempuan serta pemberdayaan perempuan. Seperti misalnya dikatkan dengan upaya peningkatan gizi keluarga, penurunan angka kematian ibu, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), pengelolaan keuangan rumah tangga, pendampingan usaha kecil kaum perempuan dan lainnya.

“Kita perlu memaknai perjuangan Kartini secara lebih konkrit dan aplikatif untuk kemajuan bangsa saat ini, jangan terpaku pada imbauan mengenakan pakaian daerah sehingga terkesan peringatan Hari Kartini akhirnya berujung pada sanggul dan kebaya,” ujar Ledia. [fimadani]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ledia Hanifa Amalia: Maknai Perjuangan Kartini Lebih Konkrit Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah