728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Thursday, 30 April 2015

OJK Lihat Besarnya Potensi Keuangan Syariah di Indonesia

MUHARRIKDAKWAH - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memandang potensi keuangan syariah di Indonesia masih sangat besar untuk dikembangkan. Hal itu diungkap oleh Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman Hadad saat membuka Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah 2015 yang berlangsung di Universitas Indonesia.

Menurutnya, lembaga keuangan syariah perlu membuka akses bagi masyarakat golongan bawah. Sebab golongan tersebut cukup besar jumlahnya dan jika ditangani dengan baik bisa menjadi landasan yang kuat untuk mengembangkan keuangan syariah di Indonesia.

Selain golongan kecil, lembaga keuangan syariah pun dipandang perlu untuk memperhatikan kelas menengah yang jumlahnya skeitar 120 juta orang di Indonesia. “Middle income group itu bekembang, mereka latar belakang pendidikan baik, tinggal di kota, dan kebanyakan mereka muslim. Makanya perlu keuangan syariah yang kuat dengan produk yang banyak karena mereka membutuhkan tabungan, asuransi, dan produk lainnya,” ungkap Muliaman Hadad, lansir dream.

Sedang potensi ketiga adalah lembaga keuangan syariah bisa ikut membantu membiayai proyek pembangunan yang sedang berlangsung, baik itu untuk bangun jalan tol maupun proyek-ptoyek lainnya.

Ia pun mengusulkan agar perusahaan untuk mengeluarkan sukuk untuk pembiayaan. Dengan begitu diharapkannya keuangan syariah bisa tumbuh lebih cepat.


Sumber : fimadani
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: OJK Lihat Besarnya Potensi Keuangan Syariah di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah