728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 28 April 2015

Pengedar Ganja ke Siswa SMP Mengaku Sudah Beroperasi Tiga Tahun

MUHARRIKDAKWAH, Depok - Empat orang pengedar ganja yang biasa menjual ke anak-anak SMP berhasil diringkus kepolisian pada Sabtu 25 April 2015 lalu sekitar pukul 00.15 WIB. Saat di periksa, keempatnya mengaku telah menggeluti pekerjaannya sebagai pengedar ganja selama tiga tahun lamanya.

Mereka dibekuk aparat kepolisian di kontrakannya di Jalan Kramat Benda, Kampung Sugu Tamua, RT 04/27, Sukmajaya, Depok.

Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Surawan menyebutkan, peristiwa berawal saat pihaknya menerima laporan masyarakat akan adanya siswa sekolah di Jakarta yang sering membeli ganja.

Berdasarkan keterangan tersebut, terang Surawan, pihaknya pun segera melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menemukan para pengedar ganja tersebut.

"Masyarakat merasa resah. Sebab, anak-anak SMP katanya suka beli ganja dengan cara patungan. Mereka patungan Rp2.000 perorang. Kalau sudah terkumpul Rp10.000, mereka beli untuk dihisap," jelasnya di Polres Jakarta, seperti dilansir Sindo.

Berdasarkan pengembangan, pihaknya pun berhasil melacak keberadaan para pengedar tersebut, yakni J (35), S alias N (30), DKI (35), MI (30) yang bersembunyi di kontrakannya yang ada di Jalan Kramat Benda, Kampung Sugu Tamua, RT 04/27, Sukmajaya, Depok.

"Dari pemeriksaan, mereka merupakan jaringan Aceh yang beroperasi di Jakarta, Depok, dan sekitarnya. Mereka kami jerat pasal berlapis dengan ancaman seumur hidup," tandas Surawan. [IK-SS/edupost]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pengedar Ganja ke Siswa SMP Mengaku Sudah Beroperasi Tiga Tahun Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah