728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 6 April 2015

Setelah Dikuasai ISIS, 2000 Pengungsi Tinggalkan Yarmuk Damaskus

MUHARRIKDAKWAH, Damaskus - Sekitar 2.000 orang telah diungsikan dari tempat pengungsi Palestina, Yarmuk, di Damaskus setelah kelompok Negara Islam (ISIS) merebut sebagian besar wilayah itu, kata seorang pejabat Palestina, Minggu.

"Sekitar 400 keluarga, kurang lebih 2.000 orang, bisa meninggalkan tempat pengungsi pada Jumat dan Sabtu melalui dua jalan aman ke distrik Zahira, yang berada di bawah kendali militer," kata Anwar Abdul Hadi, seorang pejabat Organisasi Pembebasan Palestina.

Abdul Hadi mengatakan pasukan Suriah telah membantu proses evakuasi, yang dilakukan saat pasukan Palestina berjuang untuk menahan para petempur ISIS yang telah menguasai sebagian besar wilayah itu sejak Rabu.

Sejak keberhasilan kelompok itu, pasukan pemerintah juga menghancurkan tempat penampungan dan menjatuhkan bom di atasnya, menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Para pejabat Palestina dan badan Perserikatan Bangsa Bangsa untuk pengungsi Palestina telah mendesak akses kemanusiaan ke tempat pengungsian itu, tempat sekitar 18.000 orang masih berada di bawah pengepungan pemerintah. [antaranews/dakta]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Setelah Dikuasai ISIS, 2000 Pengungsi Tinggalkan Yarmuk Damaskus Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah