728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 1 April 2015

Terbukti Bersalah, Posisi Ahok Diujung Tanduk

MUHARRIKDAKWAH, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terbukti melanggar Undang-Undang dan etika. Temuan ini berdasarkan proses investigasi yang dilakukan oleh panitia hak angket DPRD DKI Jakarta dan hasilnya sudah diserahkan kepada pimpinan DPRD DKI.

Sebelum menggelar sidang paripurna mengumumkan hasil angket. Terlebih dahulu, fraksi-fraksi di DPRD DKI Jakarta melakukan rapat intern. Rapat tersebut dilakukan untuk persiapan paripurna hak angket.

Setelah menyerahkan hasil investigasi, DPRD DKI akan melakukan sidang paripurna untuk mengumumkan hasil angket yang dijadwalkan, Kamis (2/4). “Paripurna besok,” kata anggota panitia hak angket Prabowo Soenirman ‎dalam pesan singkat, Rabu (1/4).

Seperti diketahui, Ahok diduga melakukan pelanggaran terkait penyerahan draft rancangan anggaran pendapatan dan belanja DKI ke Kementerian Dalam Negeri. Dewan menyebut, RAPBD yang diserahkan bukan hasil pembahasan bersama DPRD. Selain itu, etika Ahok dianggap tidak sesuai dengan kapasitasnya sebagai kepala daerah.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik mengatakan, Ahok disebut melanggar undang-undang dan etika. Hal ini berdasarkan masukan dari pakar yang dihadirkan dalam rapat panitia hak angket. Hasil angket akan diumumkan pada sidang paripurna.[gil/jpnn/fajar]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Terbukti Bersalah, Posisi Ahok Diujung Tanduk Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah