728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 15 April 2015

TKI Dihukum Mati, DPR Dukung Pemerintah Sampaikan Protes ke Arab Saudi

MUHARRIKDAKWAH - Anggota DPR juga mengaku terkejut atas pelaksanaan hukuman mati terhadap Warga Negara Indonesia Siti Zaenab binti Duhri Rupa di Arab Saudi kemarin pukul 10.00 waktu setempat.

"Lantaran tidak ada informasi apapun sebelumnya kepada perwakilan RI di Riyadh perihal waktu pelaksanaan eksekusi tersebut," ujar anggota Tim Pengawas TKI dari DPR, Ahmad Zainuddin, (Rabu, 15/4).

Karena itu, dia mendukung langkah pemerintah memprotes keras Kerajaan Arab Saudi atas pelaksanaan eksekusi mati tersebut.

"Kami mendukung sikap Menlu yang sudah layangkan protes keras. Kalau perlu, Menlu panggil Dubes Arab Saudi untuk meminta klarifikasi kenapa eksekusi itu terkesan sepihak, tidak ada pemberitahuan ke kita," sambung Ketua DPP PKS ini.

Meskipun demikian, menurut Zainuddin, hukuman mati dalam kasus pidana yang berlaku di Arab Saudi bisa dipahami dan harus dihormati. "Namun pembelaan terhadap WNI yang terjerat pidana tetap harus dilakukan," tandasnya. [zul/rmol]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: TKI Dihukum Mati, DPR Dukung Pemerintah Sampaikan Protes ke Arab Saudi Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah