728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 3 April 2015

Wapres JK Sudah Berkenan Membaca Nasihat Indah dari Salim A Fillah

MUHARRIKDAKWAH - Ustadz Salim A. Fillah membuat 'Surat Terbuka' untuk Wapres Jusuf Kalla dengan judul "La Ma’daremmeng, Karaeng Pattingalloang, dan Tuanta Salamaka" yang diposting 31/3/2015 di blognya salimafillah.com (alhamdulillah, walau pakai dot com, blog salim tidak kena blokir :D)

Menurut Tim Pak JK, 'Surat Terbuka' Salim A. Fillah yang berisi nasehat tentang kepemimpinan ini sudah dibaca oleh Pak JK.

"Jazakumullah tulisannya bagus Ustd, amanat sudah disampaikan. Beliau berkenan membacanya. Salam hangat dr Beliau dan mohon doa semoga Allah segera turunkan pertolongan-Nya, Aamiin.. #Admin" pesan dari akun @Pak_JK.

Berikut 'Surat Terbuka' Salim A. Fillah kepada Pak JK..

***

La Ma’daremmeng, Karaeng Pattingalloang, dan Tuanta Salamaka
Pak JK yang kami hormati, mengenang perang itu barangkali pahit..
Tetapi rasa ta’zhim pada nilai-nilai yang diperjuangkan Raja Bone XIII La Ma’daremmeng Sultan Muhammad Saleh, sebagaimana hormat kami kepada tokoh dari jazirah Sulawesi sebesar Bapak, tak pernah pudar. La Ma’daremmeng, semoga Allah menyayanginya, kala itu rela harus berhadapan dengan kekuatan sebesar Gowa-Tallo demi keyakinannya untuk menegakkan kalimat Allah dan sunnah RasulNya.
Sejak Islam datang ke Bone di masa ayahandanya, betapa bersemangat orang besar Bugis ini agar agama yang penuh rahmat menjadi nafas dan aliran darah seluruh kerajaannya. Perbudakan, satu di antara hal yang sangat lazim di zaman itu dan turut menjadi penopang kelangsungan kuasa para raja, telah mengusik nurani La Ma’daremmeng. Kesetaraan seluruh insan dalam naungan Islam adalah impian yang harus dia bayar amat mahal.
Orang yang harus memimpin 40.000 prajurit gabungan Gowa-Tallo, Wajo, Soppeng, dan Sidenreng untuk mengalahkan La Ma’daremmeng, sang perdana menteri Gowa sekaligus Raja Tallo, I Mangngadaccinna Daeng Sitaba Karaeng Pattingalloang Sultan Mahmud Tuminanga Ri Bontobiraeng, bukannya tak setuju sepenuhnya pada perubahan yang dihela La Ma’daremmeng. Karaeng Pattingalloang hanya merasa hal ini belum waktunya. Ada tahapan yang harus ditapaki sebelumnya agar harmoni masyarakat tak terganggu. Dia mempertanyakan, “Bukankah Sang Nabi juga tak serta-merta menghapus perbudakan? Melainkan selangkah demi selangkah, dengan amat manusiawi?”
Baca Selengkapnya: Nasihat Indah dari Salim A Fillah Untuk Pak JK
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Wapres JK Sudah Berkenan Membaca Nasihat Indah dari Salim A Fillah Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah