728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 28 April 2015

Warga Palestina-Eropa Saksi Otentik Nakba Palestina

MUHARRIKDAKWAH - Pengamat urusan Eropa, Husam Syakir menyebutkan, konferensi Palestina-Eropa ke 13 yang baru ditutup dengan sukses di Berlin, merupakan peristiwa bersejarah.

Dalam dialog dengan Pusat Informasi Palestina pasca Konferensi Berlin, Husam Syakir menegaskan, bahwa konferensi kali ini sangat bersejarah dari segenap sisinya.

Meski mendapat serangan kampanye hitam dari para pendukung Israel, Konferensi tetapa dihadiri sekitar 20 ribuan peserta menurut panitia, dan sekitar 15 ribu versi kepolisian Jerman, yang datang dari segenap pelosok benua Eropa.

Dalam pandangan sejarah, Syakir yang telah banyak merilis sejumlah penelitian tentang urusan Palestina-Eropa, kembali mengingatkan bahwa dalam proposal zionis saat Nakba terjadi, persoalan Palestina dan rakyatnya pada awal 2015 hanya tinggal memori masa lalu, dan sejarah telah berakhir di Palestina untuk realitas baru yang dikendalikan Israel.

Menurutnya, apa yang sudah terjadi menurut standar persoalan bangsa, ternyata kunci-kunci rumah Palestina makin bertambah, termasuk dari Eropa. Dan Palestina mencatatkan sejarah hari ini, persoalannya masih hidup dan rakyatnya aktif dan hadir dalam memperjuangkan Palestina.

Syakir menyebutkan, Konferensi makin berkembang di level Palestina-Eropa, dari sisi kuantitas dan kualitasnya.

Saksi Otentik

Urgensi kehadiran Palestina di Eropa, Syakir mengatakan, mereka adalah saksi otentik atas peristiwa Nakba Palestina dan penjajahan Israel. Kehadiran manusia Palestina di panggung Eropa mengadirkan satu pertanyaan mendasar, mengapa dia di sini dan apakah persoalannya?

Pengamat Eropa ini menegaskan bahwa eksistensi Palestina di Eropa menegaskan persoalan mereka masih hidup, dan tak hancur dengan bergantinya generasi. Rakyat Palestina tumbuh di lingkungan Eropa, mereka lebih semangat untuk menuntut hak mereka.

Apa yang disaksikan saat ini adalah contoh nyata bahwa bangsa Palestina tengah memulihkan kekuatannya dan mengokohkan barisannya, mengembangkan kemampuannya dengan tetap berpegang kepada hak kembali meski hampir 7 dekade pasca Nakba.

Mengenai kampanye hitam yang menyudutkan konferensi, Syakir menjelaskan bahwa kesimpulannya bahwa era kesadaran public di Jerman dan Eropa telah berubah lebih baik, dan selanjutnya tak ada yang bisa mengabaikan Palestina. [infopalestina/islamedia]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Warga Palestina-Eropa Saksi Otentik Nakba Palestina Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah