728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Thursday, 14 May 2015

ACT Gelar Layanan Kesehatan di Sindhupalcowk Nepal

MUHARRIKDAKWAH, Nepal - Setelah menggelar di sejumlah tempat di Distrik Gorkha, ACTion Team for Nepal kembali membuka layanan kesehatan (yankes) di Laxmandanda, Chautara, Sindhupalcowk, Rabu siang hingga malam, (13/5/2015).

Sindhupalcowk sendiri termasuk wilayah terdampak gempa kedua yang cukup parah pada Selasa (12/5/2015). Banyak rumah yang pada gempa dasyat pertama 25 April yang lalu, hanya mengalami kehancuran sedang, jadi hancur total diguncang gempa besar kedua dengan magnitudo 7,3 SR tersebut.

Terkait Yankes, masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan Tim. Masyarakat desa berdatangan bergantian atau berombongan mendaftarkan diri untuk diperiksa kesehatannya.

“ Sebelumnya, Tim juga menggelar layanan yang sama di Phokare Besi, Sindhupalcowk. Akibat gempa yang terjadi Selasa lalu, masyarakat kembali tidur di tenda-tenda,” lapor Yusnirsyah Sirin, leader ACTion for Nepal, Kamis (14/3/2015).

Karena banyaknya pasien, aksi yankes berakhir hingga sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Tim setelahnya, kembali lagi ke Kathmandu, sekitar 90 kilometer dari Sindhupalcowk.


Sumber : act.id
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: ACT Gelar Layanan Kesehatan di Sindhupalcowk Nepal Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah