728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 27 May 2015

ACT Menjamu Tamu Pengungsi Rohingya 10 Ekor Sapi

MUHARRIKDAKWAH, Aceh - Aksi Cepat Tanggap (ACT) menjamu tamu pengungsi Rohingya dan Bangladesh dengan menyembelih 10 ekor sapi. Kesepuluh ekor sapi akan disuguhkan secara bertahap kepada seluruh pengungsi, baik yang ada di Lhoksukon, Aceh Utara, Kuala Langsa, Kota Langsa, dan Birem Bayeun, Aceh Utara.

Penyerahan secara simbolis sapi untuk pengungsi Birem Bayeun telah dilakukan di lokasi pengungsian di Aceh Timur tersebut. Korlap ACT untuk pengungsi di Birem Bayeun, Kusmayadi, menyerahkan satu ekor sapi kepada Sarkorlak Posko Pengungsi, pada Selasa (26/5/2015).

Vice President ACT Insan Nurrohman mengatakan program penyembelihan sapi untuk dimasak dan dikonsumsi para pengungsi Rohingya dan Bangladesh adalah demi memuliakan tamu.

“ Nabi Muhammad sendiri menegaskan nilai keimanan seorang muslim salah satunya ditandai oleh sejauh mana memuliakan seorang tamu. Kita ingin meneguhkan kembali bahwa bangsa Indonesia, termasuk masyarakat Aceh, bahwa kita tidak akan tanggung-tanggung untuk membantu orang-orang Rohingya yang sedang kesusahan, juga Bangladesh yang terdampar di bumi Aceh,” ujar Insan, Rabu (27/5/2015).

Insan mengatakan sebentar lagi kaum muslimin di seluruh dunia akan menjalani ibadah bulan suci Ramadhan. “ Orang-orang Rohingya dan Bangladesh, harus kita persiapkan fisik dan mentalnya untuk menjalani ibadah puasa. Dengan asupan gizi yang cukup berupa daging sapi, semoga para pengungsi bisa menjalani puasa dengan lebih khusu’,” pungkas Insan.


Sumber : act.co
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: ACT Menjamu Tamu Pengungsi Rohingya 10 Ekor Sapi Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah