728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 4 May 2015

Car Free Day, Relawan Kemanusiaan Ajak Warga Jakarta Peduli Nepal

MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Aksi Cepat Tanggap (ACT), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), Disaster Managament Institute of Indonesia (DMII) dan komunitas The Jakmania Garis Keras meramaikan momentum Car Free Day di Bundaran Hotel Indonesia (HI), MInggu (3/5/2015).

Acara Car Free Day dimanfaatkan para relawan untuk mengajak warga Jakarta, Indonesia dan juga dunia untuk memperhatikan nasib rakyat Nepal yang saat ini sedang berduka karena musibah dasyat gempa 7,9 skala Richter.

Ratusan relawan dengan t-shirt berlogo Let’s ACT Indonesia dan sebagian dengan kaos MRI dan ACT berbaur dengan ribuan warga Jakarta yang MInggu pagi berkeliling di Bundaran HI dan sekitarnya. Komunitas The Jakmania Garis Keras, nampak bersemangat memunguti sampah-sampah yang berserakan di jalan-jalan, selokan, dan lain-lain. Tak kurang dari lima karung plastik penuh sampah hasil dari aksi pungut sampah.

Selain aksi pungut sampah, relawan juga mengajak warga untuk peduli para korban bencana baik yang terjadi di Tanah Air seperti korban erupsi Sinabung, yang sampai sekarang belum kunjung reda.

Koordinator Wilayah The Jakmania, Irlan mengatakan kawan-kawan The Jak ikut turun ke lapangan dalam rangka mengekspresikan kepeduliannya di ranah kemanusiaan.

" Keikutsertaan kami pada prinsipnya adalah karena sisi kemanusiaan, kerelawanan, dan naluri untuk membantu sesama. The Jak kan bagian dari manusia juga. Kita tanam jiwa-jiwa peduli pada kawan-kawan. Jangan cuma asyik kumpul dan menonton bola," tandas Irlan kepada ACTNews,MInggu, (3/5/2015).


Sumber : act.id
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Car Free Day, Relawan Kemanusiaan Ajak Warga Jakarta Peduli Nepal Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah