728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 29 May 2015

Depok Raih Penghargaan Opini WTP 4 Kali Berturut-turut

MUHARRIKDAKWAH, Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2015 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Prestasi tersebut diraih Pemkot Depok empat kali berturut-turut (tahun 2012-2015) untuk tingkat pemerintahan kota.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat (Jabar), Cornell Syarif Prawiradiningrat menyerahkan penghargaan WTP kepada Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail di Aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jabar, Bandung pada Rabu (27/5).

“Terima kasih kepada aparatur Pemkot Depok yang secara disiplin mengikuti prosedur pengelolaan keuangan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan proses pengawasan di inspektorat sampai proses pertanggungjawabannya,” kata Nur Mahmudi.

Lebih lanjut, Walikota dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan penghargaan opini WTP juga tidak lepas dari integritas para petugas yang telah berkoordinasi dengan pihak BPK, terutama dalam memberikan laporan keuangan secara lengkap. Ia juga mengapresiasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah menindaklanjuti aneka temuan dan saran yang diberikan BPK.

"Kami berharap kepada seluruh aparatur yang terlibat untuk mengikuti, mempelajari, memahami, kemudian menerapkan saran BPK dalam kegiatan sehari-hari, agar penghargaan WTP dapat terus dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya," pesannya.

Penghargaan opini WTP merupakan apresiasi atas usaha dan kerja keras yang telah dilakukan oleh pemerintah kota, kabupaten, dan provinsi dalam mengelola keuangan daerah. WTP diberikan kepada Kementrian Negara, Lembaga, dan Pemerintah Daerah yang berhasil menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Kementrian/Lembaga (LKKL) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dengan capaian opini pemeriksaan wajar tanpa pengecualian dari BPK.

Sebelumnya, Pemkot Depok juga meraih penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo atas Prestasi Kinerja 10 (Sepuluh) Kota Terbaik Berdasarkan LPPD (Laporan Penyelenggaran Pemerintah Daerah) Tahun 2013.


Sumber : pks.id
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Depok Raih Penghargaan Opini WTP 4 Kali Berturut-turut Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah