728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 6 May 2015

Fahri Hamzah: Setiap Kota Muncul Pemimpin Pintar

MUHARRIKDAKWAH, Parepare - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah optimistis daerah-daerah di Tanah Air siap menjelang pelaksanaan pasar bebas Asia Tenggara atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) mulai Desember 2015. "Setiap kota, sekarang ini muncul pemimpin-pemimpin dan kader-kader yang pintar," ujar Fahri di Parepare, Rabu (6/5).

Para pemimpin yang cerdas diharapkan dapat membuahkan kesuksesan daerah dalam menghadapi MEA. Saat ini, lanjutnya, kota-kota di Tanah Air sedang membenahi diri jelang persaingan bebas dengan negara-negara di Asia Tenggara.

Dia mengatakan pihaknya terus melakukan upaya yang mendorong agar pemerintah daerah mampu mempersiapkan diri menuju persaingan global.

"Kita harus terus mempersiapkan daerah supaya siap, supaya beban di dalam pertarungan dan persaingan ke depan itu tidak saja ditanggung oleh pemerintah pusat, tapi ditanggung juga oleh seluruh rakyat Indonesia ditanggung oleh seluruh pemerintah daerah juga," papar dia.

Salah satu daerah yang mulai mempersiapkan diri adalah Parepare di Sulawesi Selatan. Sebelumnya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengungkapkan visinya membuat kota tersebut menjadi kota metropolis seperti Jakarta kelak.

Salah satu upayanya adalah mengangkat nama Parepare dengan cara memantapkan BJ Habibie sebagai ikon kota, seperti membangun Institut Teknologi Habibie dan Monumen Cinta Habibie Ainun.



Sumber : Republika
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Fahri Hamzah: Setiap Kota Muncul Pemimpin Pintar Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah