728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 4 May 2015

Gubernur Jabar: Sekolah Sekarang Perlu Seperti Tamansiswa

MUHARRIKDAKWAH, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengharapkan sekolah saat ini menerapkan kembali filosofi pendidikan yang diajarkan Bapak Pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantara. Menurutnya, sekolah sekarang perlu mengadopsi sekolah tamansiswa yang didirikan Ki Hajar Dewantara. Sekolah selayaknya sebuah taman.

"Dalam sambutan Pak Anis Baswedan tadi diutarakan bahwa mari jadikan sekolah itu sebagai taman bukan sekolah. Kalau taman kan membahagiakan," ujar Ahmad Heryawan usai memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional di Gedung Sate Bandung, Senin.

Aher meyakini, konsep Tamansiswa membuat siswa merasa betah dan nyaman menuntut ilmu di sekolah.

"Jadi siswa itu ketika masuk sekolah, belajar, mereka riang gembira. Pulang berat hati karena harus meninggalkan sekolahnya," terang Aher.

Aher juga menyambut baik pernyataan Mendikbud bahwa untuk membangun pendidikan itu bukan hanya dengan membuat program, namun dengan cara pandang membangun sebuah gerakan.

"Gerakan ini dilakukan bersama dengan masyarakat, jadi terlibat semuanya. Ya gurunya, orang tua, murid, pemerintah, swasta, semua berutang budi pada pendidikan," ulas Aher.

Aher juga mengajak semua pihak mengingat kembali jasa para guru. "Pernahkah kita tahu siapa yang mengajari anak-anak kita sekarang? Masa depan tergantung pada pengajaran itu. Oleh karena itu kalau semua terlibat memahami, bagaimana sulitnya mengajar, pembiayaan, itu akan tanggung jawab bersama-bersama," paparnya.



Sumber : edupost.id
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Gubernur Jabar: Sekolah Sekarang Perlu Seperti Tamansiswa Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah