728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 25 May 2015

Israel Serbu Masjid Al Aqsa, Saat Peringati Turunnya Taurat

MUHARRIKDAKWAH - Peringatan keagamaan umumnya berlangsung damai dan hanya melibatkan pemeluk agama tersebut. Namun, tidak demikian dengan Yahudi Israel. Dalam rangka memperingati turunnya taurat, mereka memaksa masuk Masjidil Aqsa untuk menggelar ritual dan menyerang umat Islam di masjid tempat isra’ Rasulullah itu.

Seperti diberitakan Republika, 120 pemukim Yahudi menyerbu masjid Al Aqsa, Ahad (24/5/2015) kemarin. Dengan dilindungi polisi Israel, mereka menyerbu masuk dari gerbang Al Maghribi.

Melihat segerombolan besar hendak menodai masjid Al Aqsa, jamaah muslim berusaha mencegahnya. Mereka tak ingin masjid kiblat pertama umat Islam itu dikotori dengan ritual-ritual yahudi dan upaya pengrusakan. Akibatnya, terjadilah bentrokan yang tak dapat dihindarkan.

Karena didukung polisi, kekuatan pemukim Israel tidak dapat diimbangi oleh jamaah Masjid yang sebagiannya adalah orang tua. Akhirnya mereka berhasil masuk ke Masjid Al Aqsa.

Serangan tidak berhenti di situ. Setelah penyerbuan itu, gelombang penyerbuan berikutnya segera menyusul. Hingga hari ini dilaporkan masih ada kelompok-kelompok Yahudi Israel yang menyerang Masjid Al Aqsa.

Bukan kali ini saja Israel menyerbu masjid Al Aqsa. Sepanjang tahun lalu, puluhan kali insiden serupa terjadi.

Selain itu, pemerintah Israel juga dilaporkan menggali terowongan di bawah masjid Al Aqsa. Penggalian itu telah diprotes keras oleh umat Islam dan masyarakat internasional. Namun, Israel bergeming. Mereka meyakini di bawah Masjid Al Aqsa adalah Solomon Temple yang sedang mereka cari. 


Sumber : bersamadakwah
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Israel Serbu Masjid Al Aqsa, Saat Peringati Turunnya Taurat Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah