728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 29 May 2015

Istri Gubernur Gatot Harapkan Para Hafizh Sumut Masyarakatkan Al-Qur'an

MUHARRIKDAKWAH, Medan - Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho memiliki harapan besar kepada Ikatan Persaudaraan Qori/Qoriah, Hafidz dan Hafidzah (IPQOH) Sumatera Utara (Sumut) untuk memasyarakatkan Al-Quran. Hal itu diungkapkannya pada saat menerima audiensi IPQOH, Rabu (27/5) di rumah dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan.

Audiensi tersebut diketuai Wakil Ketua IPQOH, Halimatul Sakdiyah serta turut hadir Pengurus Harian IPQOH Rita Nurai Nasution dan Ustadz Al-Hafizh Teguh iman. Sutias menyambut baik rencana IPQOH untuk memasyarakatkan Al-Quran dengan wacana akan diselenggarakannya pengajian bersama para qori dan qoriah yang juga melibatkan para hafizh juga hafizhah pada bulan Ramadhan mendatang.

"Saya senang dan akan mendukung dilaksanakannya pengajian pada Ramadhan mendatang. Dan ini harus direncanakan sebelum Ramadhan agar dapat berjalan dengan baik dan tidak mengalami kendala," papar istri dari Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho.

Selain itu Sutias juga berharap agar ummat tidak hanya membaca melainkan memahami isi yang terkandung dalam Al-Quran, hingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sudah saatnya kita mengamalkan dan menerapkan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Untuk itu Sutias sangat setuju bila pengajian akan diselenggarakan di rumah dinas pada bulan Ramadhan, sebab selain menambah amalan selama bulan suci juga akan mengisi hati pada bulan suci tersebut.

"Bagaimana kesiapan kita membaca Al-Quran dan tentunya untuk mengisi hati agar Insya Allah kehidupan kita juga bisa mencerminkan isi Al-Quran," jelasnya.

Hal ini dibenarkan Wakil Ketua IPQOH Halimatul Sakdiyah, rencana membaca Al-Quran pada Ramadhan mendatang, nantinya dimulai di rumah dinas Gubernur yang akan melibatkan para qori/qoriah serta hafizh /hafizhah Sumatera Utara. Diharapkan selain untuk beramal juga memperkuat silaturahmi antara para IPQOH dengan pemerintah Sumatera Utara.

Untuk penyelenggaraannya IPQOH rencananya membuat pengajian ini tak hanya membaca Al-Qur’an tapi juga menyimak isi kandungan Al-Quran dan akan melibatkan 300 hingga 400 orang pendengar.

"Nantinya membaca Al-Quran akan dilakukan sejak pagi hingga malam dan akan membaca mulai dari juz pertama hingga juz ke tiga puluh. Maka kita akan mengajak masyarakat untuk datang dan bersama-sama membaca Al-Quran," paparnya sembari berharap kegiatan ini akan berlangsung pada hari-hari biasa.


Sumber : pks.id
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Istri Gubernur Gatot Harapkan Para Hafizh Sumut Masyarakatkan Al-Qur'an Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah