728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 4 May 2015

ITB Dinobatkan Sebagai Peringkat ke 51 Universitas Top Dunia

MUHARRIKDAKWAH - Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Quacquarelli Symonds (QS), dari 100 universitas terbaik dunia tahun 2015 dari segi seni dan desain, ITB menduduki peringkat ke-51. QS menilai dalam 36 subjek individual berbasis reputasi akademik, reputasi karyawan dan dampak riset.

ITB meraih ranking reputasi akademik (66,4), reputasi karyawan (59,1).

Seperti yang dilansir The Guardian, Kamis (30/4), peringkat ITB berada di bawah universitas terkemuka Australia, yakni Australian National University (ANU). Sementara, tiga peringkat di atas ITB adalah universitas yang sudah cukup populer yaitu Arizona State University (AS), Monash University (Australia) dan University of Chicago (AS).

ITB berhasil mengungguli Brown University (AS), Concordia University (Kanada), dan Cornell University (AS).

Sedangkan untuk peringkat universitas dunia secara umum, ITB menduduki peringkat 461 di tahun 2014/2015, dan peringkat ke-125 untuk universitas di Asia pada periode 2014/2015.

Pemeringkatan QS World University Rankings by Subject merupakan pemeringkatan universitas tahunan yang diselenggarakan QS sejak 2011. QS World University Rankings diselenggarakan tiap tahun oleh perusahaan spesialis pemeringkat pendidikan asal Inggris, Quacquarelli Symonds (QS).

Selain pemeringkatan berdasarkan by Subject, QS juga memiliki beragam pemeringkatan yaitu QS World University Rankings, QS World University Rankings by Subject, QS World University Rankings by Faculty, QS University Rankings: Asia, QS University Rankings: Latin America, QS University Rankings: BRICS, QS Best Student Cities dan QS Top Under 50.



Sumber : edupost.id
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: ITB Dinobatkan Sebagai Peringkat ke 51 Universitas Top Dunia Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah