728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 1 May 2015

Kasus UPS, Eksekutif Ikut Bertanggung Jawab, DPRD DKI Minta Bareskrim Periksa Ahok

MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Mantan Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Igo Ilham mendesak agar Bareskrim Mabes Polri seharusnya juga memeriksa pihak eksekutif terkait kasus dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply ‎(UPS) di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2014. Menurutnya, salah satu yang harus diperiksa adalah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

“Menurut saya harusnya gubernur dan wakil gubernur harus dipanggil. Sekda (Sekretaris Daerah) juga dipanggil,” kata Igo di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (30/4).

Igo menjelaskan, eksekutif harus dipanggil karena tidak melakukan fungsi kontrol. “Itu harus dimintai keterangan,” ucap pria yang juga politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dia mengungkapkan, pemanggilan terhadap eksekutif menunjukan bahwa kepolisian bisa bersikap adil. “Harus dipanggil dong, fair kan. Ahok (gubernur DKI Jakarta) harus dipanggil dong. Pimpinan dewan periode lalu juga dipanggil dong. Pimpinan Komisi E dipanggil dong. Anggota Komisi E dipanggil dong,” ujarnya.

‎Soal kasus UPS, Igo mengaku tidak mengetahuinya. “Kalau mekanisme pembahasannya kan panjang lebar. Proses inputan itu di ketua komisi. Hasil inputan diserahkan kepada pimpinan Badan Anggaran. Itu yang key personnya di situ,” tandasnya.

Sumber : jpnn/fajar
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kasus UPS, Eksekutif Ikut Bertanggung Jawab, DPRD DKI Minta Bareskrim Periksa Ahok Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah