728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Thursday, 7 May 2015

Mahasiswa se-Indonesia Presentasikan Proyek Sosial di Ajang IYF 2015

MUHARRIKDAKWAH, Bengkulu - Sebanyak dua ratus mahasiswa dari 26 provinsi mengikuti ajang Indonesian Youth Forum (IYF) ke-4 pada tanggal 6-11 Mei 2015 di Hotel Santika, Bengkulu. Dalam event tahunan ini, para peserta akan mempresentasikan proyek sosial masing-masing yang menjadi kontribusi untuk masyarakat dan pemerintah.

Event yang diselenggarakan oleh Indonesia Student and Youth Forum (ISYF) ini mengangkat tema “Revolusi Karakter Pemuda melalui Program Pemberdayaan dan Kewirausahaan Sosial Menghadapi Komunitas Asean dan SDGs”.

Asisten Deputi Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Kemenpora, Iwan Gunawan menyampaikan, acara seperti IYF sangat penting diadakan karena memebri hal positif terutama bagi generasi muda Indonesia.

"Acara ini sangat bagus karena bisa memicu generasi muda Indonesia untuk mau beradaptasi, menambah karakter pada komunitas ASEAN serta memacu mereka untuk terbiasa menangani proyek sosial," paparnya.

Dalam acara ini, peserta juga akan diajak berpartisipasi dalam berbagai kegiatan menarik seperti Leaders Panel, Wisdom Talk, Workshop, Master Class, Youth Project Sharing, Focus Group Discussion, Working Group dan Field Trip.

Sebelumnya IYF sukses digelar di Jakarta (2012), Bandung (2013) dan Wakatobi (2014).

IYF 2015 bertujuan memperkuat peran pemuda melalui peningkatan kapasitas dan kualitas pemuda yang berpengetahuan, berketerampilan dan berintegritas sebagai wujud pemuda berkarakter. Ajang ini juga diharapkan dapat membangun kesepahaman bersama di kalangan pemuda tentang pentingnya program pemberdayaan dan kewirausahaan sosial.



Sumber : edupost.id
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mahasiswa se-Indonesia Presentasikan Proyek Sosial di Ajang IYF 2015 Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah