728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 18 May 2015

Mengapa Berita Aher Bersih Harus Dimulai Dengan Membandingkan Kasus Korupsi Busway Pemprov DKI

MUHARRIKDAKWAH - Jangan ada anggapan saya sentimen sama Jokowi. bahkan saya merasa harus sampaikan ini agar Jokowi tetap punya kekuatan dalam memimpin.

Ini adalah soal kesetaraan siapapun di mata hukum. terlebih itu seorang pemimpin. di mata hukum seorang pemimpin harus lebih cepat melalui proses hukum dibandingkan masyarakat biasa. karena ini berbahaya bagi kepercayaan dan keyakinan warga masyarakat atas pemimpinnya dan kepemimpinan yang bisa merusak organisasi itu sendiri.

Mari lepaskan dari cara berpikir soal saya dukung siapa dan yang lain dukung siapa. atau mari juga lepaskan dari penokohan apalagi sekedar pencitraan. supremasi hukum harus kita sepakati untuk dijunjung tinggi. karena korbannya adalah rasa kebersamaan kita sebagai bangsa. dan korban berikutnya adalah soal keutuhan NKRI.

Buat PKS sendiri, perkara memuliakan supremasi hukum itu sudah dibuktikan dengan proses hukum terhadap LHI. walaupun penuh dengan kontroversi, tapi tidak ada proses hukum yang dilawan atau ditinggalkan. bahkan dibiarkan meluncur dengan supercepat dan superhebat hukumannya dibandingkan kasus hukum yang lain.

Ini sudah barang tentu jadi pelajaran tersendiri buat nalar publik dan rasa keadilan masyarakat secara luas. tentu saja dampaknya akan dirasakan oleh siapa yang berniat busuk dan siapa yang berniat baik.

Oleh : Andri Tuempat Idesegar
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mengapa Berita Aher Bersih Harus Dimulai Dengan Membandingkan Kasus Korupsi Busway Pemprov DKI Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah