728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 20 May 2015

Menteri Ini Kambing Hitamkan SBY, Agar Tidak Kena Reshuffle

MUHARRIKDAKWAH - Pernyataan Menteri ESDM Sudirman Said yang membawa-bawa nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke dalam persoalan praktik mafia migas di PT Pertamina Energy Trading Ltd (Petral) dinilai hanya pencitraan. Lewat pernyataannya itu, Sudirman mau mengalihkan perhatian agar tidak kena reshuffle.

"Di saat gejolak publik yang kian tinggi atas kinerja tidak memuaskan memimpin kementerian ESDM, Sudirman Said seharusnya menjawabnya dengan ksatria, menunjukkan indikator-indikator keberhasilan. Bukan sebaliknya, mencari kambing hitam," ujar Ketua Umum Persatuan Nasional Alumni Ikatan Senat Mahasiswa Seluruh Indonesia (PENA ISMSI), Fuad Bachmid dalam keterangannya, Rabu (20/5).

Dia menilai pernyataan Sudirman terkesan aneh dan tidak layak dikeluarkan oleh seorang menteri apalagi disaat publik sedang mempertanyakan kinerjanya.

Menurut Fuad, tuntutan publik saat ini tidak tertuju pada upaya membeda-bedakan antara terobosan pemerintahan sebelumnya dan pemerintahan saat ini. Menurutnya, pernyataan Sudirman yang mengait-ngaitkan SBY dalam mafia migas cenderung menyesatkan dan tidak memiliki variabel sama sekali dengan tuntutan publik, bahkan cenderung ada motif lain di baliknya.

"Semua orang pasti memahami bahwa setiap pemerintahan punya perbedaan platform program, maka saat ini yang orang pertanyakan apa yang sudah dia lakukan sekarang, sejauh mana dan apa indikatornya? Bukan mengeluarkan pernyataan yang tidak sepantasnya," papar dia.

Fuad berharap kepada Jokowi agar mencopot Sudirman Said. Sudirman Said terbuktu kurang kapabel dan cermat dalam merespon aspirasi publik. Dia hanya sering mengeluarkan pernyataan menyesatkan, untuk mencari sensasi semata.

"Keberhasilan diukur dari kerja, bukan pernyataan-pernyataan menyesatkan. Jadi kalau ada menteri yang tidak ada kerjaannya, terlebih lagi suka mengumbar pernyataan yang kabur, dicopot saja" demikian Fuad.


Sumber : Rmol.co
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Menteri Ini Kambing Hitamkan SBY, Agar Tidak Kena Reshuffle Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah