728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 26 June 2015

Anak-anak Rohingya Gembira Belajar di Tenda Induk ACT

MUHARRIKDAKWAH, Langsa - Di pagi yang cukup cerah di Pelabuhan Kuala Langsa, Kota Langsa, anak-anak pengungsi Rohingya nampak tekun belajar. Para relawan ACT, terlihat dengan sabar membimbing mereka. Mereka belajar di Tenda Induk, yang cukup nyaman sebagai tempat belajar-mengajar. Kegembiraan nampak membuncah di wajah anak-anak itu. Ada yang belajar menulis, ada yang belajar mewarnai.

Kegiatan itu tetap berlangsung di tengah masa transisi pemindahan para pengungsi Rohingya (dan Bangladesh) ke penampungan yang baru, menyusul permintaan dari pihak Pelabuhan Kuala Langsa, Kota Langsa untuk segera mengosongkan wilayah pelabuhan.

“ Soal pemindahan penampungan para pengungsi, biarlah itu urusan pimpinan. Kami disini sebagai relawan di lapangan tetap menjalankan tugas melakukan aksi-aksi kemanusiaan untuk kepentingan para pengungsi,” ujar Maymunah, relawan ACT di Posko Pelabuhan Kuala Langsa, Kota Langsa, Kamis (25/6/2015).

Seperti yang dilakukan sejak Selasa lalu, ACT mendirikan Tenda Center, yang dibangun dengan tenda peleton, dengan lantai beralaskan papan. Koordinator Lapangan Posko ACT di Kuala Langsa, Bambang mengatakan tenda ini digunakan sebagai tempat belajar mengajar, pelatihan, trauma healing, out bound dan nonton bareng.

Tenda yang dikonsep dengan ala lesehan ini dipakai oleh anak-anak, remaja dan ibu – ibu pengungsi Rohingya. Bambang berharap, dengan adanya tenda center ini dapat membantu kawan – kawan relawan Aksi Cepat Tanggap di lapangan untuk melakukan kegiatan edukasi kepada para pengungsi Rohingya, “ Harapan kita, tenda center bisa membantu aktifitas kawan-kawan di lapangan,” tandasnya.


Sumber : act.id
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Anak-anak Rohingya Gembira Belajar di Tenda Induk ACT Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah