728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Thursday, 11 June 2015

Balon Gubernur Petahana Asal PKS Daftar ke Gerindra

MUHARRIKDAKWAH - Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Prof Irwan Prayitno kembali mencalonkan diri sebagai bakal calon (balon) gubernur dalam Pilkada serentak 2015. Selain tentu mendaftar ke partainya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Irwan juga mendaftarkan diri ke Partai Gerindra.

"Teman dari PKS bermusyawarah, memutuskan ikut daftar ke Gerindra. (Alasannya) kesamaan perjuangan visi membangun bangsa," kata dia usai mendaftar di DPD Partai Gerindra Sumbar, Padang, Selasa (9/6) kemarin.

Jelas Irwan, kalau tidak berkoalisi, partainya tidak bisa mengusung calon sendiri, karena PKS hanya memiliki tujuh kursi di DPRD Sumbar. Dengan berkoalisi dengan Gerindra yang memiliki delapan kursi, maka sudah lebih dari persyaratan pencalonan, yaitu 13 kursi.

Selain itu, Irwan menuturkan, pertimbangan PKS lainnya yang membuat menjatuhkan pilihan pada Gerindra yaitu, karena partai besutan Prabowo Subianto itu tidak mencalonkan kadernya sebagai gubernur.

"Kami tak ingin mengambil atau berebut dengan partai lain yang juga ingin mengambil calon gubernurnya. Secara etika tak baik," imbuhnya.

Seperti dilansir dari laman pks.id, Irwan datang meminang Gerindra dengan membawa sejumlah persyaratan pendaftaran balon gubernur sesuai UU Pilkada kepada tim panitia seleksi (pansel) Gerindra.

"Kami sebagai parpol juga mengikuti prosedur, walaupun nanti keputusan partai masing-masing. Kami hanya sekedar memenuhi persyaratan administrasi," ungkapnya.

Mantan anggota DPR RI itu menambahkan, ia bersedia dipasangkan dengan calon wakil gubernur pilihan tim pansel Gerindra yang juga mendaftar ke partai tersebut.

"PKS tak mungkin jadi wakil. Siapapun orangnya kita serahkan ke Gerindra. Apapun yang diputuskan Gerindra, Insya Allah terbaik untuk masyarakat Sumbar," tukasnya.


Sumber : Rmol.co
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Balon Gubernur Petahana Asal PKS Daftar ke Gerindra Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah