728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 2 June 2015

Bobotoh Taqwa & Isu Kemanusiaan Dunia: Merdekakan Palestina!

MUHARRIKDAKWAH - "Kemerdekaan ialah hak segala bangsa!" demikian petikan kata yang tercantum dalam mukadimah konstitusi Indonesia. Hal ini dipertegas lagi dalam kalimat, "Maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan!"

Banyak kalangan kebingungan, apa hubungannya sepakbola dengan isu-isu kemanusiaan dunia. Utamanya adalah penjajahan modern. Sebagai salahsatu contoh paling nyata adalah: penjajahan Israel atas Palestina.

Sangat erat kaitan sepakbola dengan hal itu. Sepakbola adalah permainan penuh kegembiraan, keleluasaan dalam bergerak, sorak sorai penonton yang lepas bebas, terkendali aman dan damai. Begitupula dengan isu kemanusiaan. Mereka yang ditindas jelas-jelas tidak dapat menikmati itu semua, kecuali dalam kuota yang terbatas.

Dalam suasana yang seperti itu, Bobotoh Taqwa ingin ikut berperan aktif membangun sebuah perdamaian dunia kendati dalam lingkup yang sangat sederhana. Lantas mengapa isu Palestina yang diajukan ke muka?
Botaq ingin menegaskan bahwa, bukan berarti isu kemanusiaan lainnya tidak penting. Semuanya penting, dan semuanya harus diselesaikan. Akan tetapi Palestina memiliki banyak keistimewaan yang karenanya pantang diabaikan.
Penduduk Palestina memiliki hak yang sama dengan penduduk lain di seluruh penjuru dunia: menikmati kemerdekaannya. Dan ini yang tidak mereka rasakan sejak Negara Israel medeklarasikan diri di sana pada tahun 1947. Israel adalah negara tanpa tanah air yang mencaplok tanah Palestina untuk dijadikan tempat tinggalnya. 

Indonesia, bagaimanapun juga tidak boleh berdiam diri. Kemerdekaan negara kita belum paripurna apabila masih ada bangsa yang terjajah di muka bumi ini.
Maka dari itulah, Bobotoh Taqwa bersama Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Cimahi, pada hari minggu (31/5), menyelenggarakan pagelaran solidaritas untuk Palestina di Graha Pancaniti, TTUC Cimahi dengan menghadirkan beberapa Grup Nasyid . Sebagai salahsatu cara mengampanyekan pembebasan Palestina dan menggalang dukungan masyarakat demi tujuannya itu.

Lebih dari itu, Botaq menuntut pemerintahan Indonesia agar semakin bergerak aktif memprakarsai gagasan kemerdekaan Palestina, karena sesuai dengan amanat yang tersimpan dalam konstitusi kita. Jangan ada keraguan untuk itu, bertindaklah ikhlas sebab dengan itu seluruh rakyat Indonesia pasti akan menjadi pembela.

Merdekakan Palestina!

Bandung, 1 Juni 2015
Humas Bobotoh Taqwa: H.d. Gumilang
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bobotoh Taqwa & Isu Kemanusiaan Dunia: Merdekakan Palestina! Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah