728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 10 June 2015

Bupati Ini Sentil Pemerintah "Jangan Banyak Bicara" Ayo Action Seperti ACT

MUHARRIKDAKWAH, Aceh Utara - Bupati Aceh Utara Tengku H.Muhammad Thaib, Selasa siang (10/6), berkunjung ke pembangunan Integrated Community Shelter (ICS) yang dibangun ACT di Gampong Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara. Dalam kunjungan tersebut Bapati berinteraksi dan berbincang dengan para relawan tukang yang sedang bekerja.

Pemanfaatan tanah kosong milik Badan Latihan Kerja (BLK) Pemkab Aceh Utara ini, merupakan buah dari pertemuan-pertemuan yang dilakukan ACT dengan Bupati dan jajaran Pemkab Aceh Utara. Bupati sangat mensupport program pembangunan ICS untuk pengungsi etnis muslim Rohingya.

“Orang-orang Rohingya itu bukan pengungsi, tapi saudara kita yang harus segera ditampung, mereka adalah orang yang terdzolimi. Jadi kita wajib melindungi dan memberikan tempat kepada mereka,” tegas Thaib, saat berbincang dengan tim ACT dan relawan tukang.

Thaib berkeliling lokasi pembangunan ICS, menyapa, bersalaman dan berbincang akrab dengan para relawan tukang. “Usai bekerja datanglah ke rumah saya, kita ngopi bareng sambil nonton TV di rumah saya,”ajaknya penuh kehangatan.

Ia mengapresiasi dan sangat bangga apa yang dilakukan tim ACT dalam membantu etnis muslim Rohingya. ACT lah dimata Bupati Aceh Utara ini, yang paling serius membantu pengungsi Rohignya.

Apresiasi Bupati Aceh Utara ini juga disampaikan di depan Forum Koordinasi Menpolhukam dan Kemensos beberapa hari yang lalu. Dalam pertemuan itu Thaib mengatakan Pemerintah RI jangan terlalu banyak bicara (wacana), kalau memang ingin membantu etnis muslim Rohingya. “Jangan banyak bicara, ayo seperti ACT yang langsung action,” katanya, di forum tersebut.

Ia mengharapkan ACT bisa membuat program pemberdayaan pengungsi Rohingya, dan berharap masyarakat lokal bisa terlibat, misalnya: memanfaatkan tanah humus yang nantinya bisa dilibatkan masyarakat lokal sehingga bisa dinikmati bersama.

“Mudah-mudahan pembangunan shelter ini cepat selesai dan pengungsi Rohingya bisa berbaur dengan masyarakat Blang Adoe,” pungkasnya. Bupati juga berjanji peresmian ICS akan mengundang Gubernur Aceh beserta Wakilnya. 



Sumber : act.id
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bupati Ini Sentil Pemerintah "Jangan Banyak Bicara" Ayo Action Seperti ACT Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah