728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 3 June 2015

Pemprov Sumbar Gunakan Dana Zakat Bantu Pengungsi Rohingya

MUHARRIKDAKWAH, Padang - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bersedia menampung para pengungsi Rohingya yang kini berada di Aceh. Sikap itu diambil atas dasar kemanusiaan.

“Sebagai sikap kemanusiaan kita bersedia menerima pengungsi Rohingya. Kita akan rawat mereka tapi akan kita kembalikan kepada aturan dan otoritas yang ada,” kata Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno, pekan lalu.

Ia menambahkan, dana untuk biaya pegungsi Rohingya tidak dianggarkan dalam APBD. Namun, bisa digunakan dari dana zakat. Dengan uang itu, pihaknya bisa menerima sekaligus merawat pengungsi tersebut.

Meski begitu, Irwan juga mengatakan, hingga saat ini belum ada ruangan khusus yang disediakan untuk korban diskriminasi tersebut. “Kalau untuk ruang akan kita usahakan. Penggunaan dana zakat, mereka itu kan masuk dalam golongan mustahiq (berhak menerima zakat),” tuturnya.

Irwan berharap, sikapnya dan sikap Pemerintah Indonesia yang menerima pengungsi Rohingya bisa membuat Myanmar malu. Sebab, ia menjamin penganut Budha di Padang tidak akan mengganggu pengungsi Rohingya tersebut.


Sumber : okezone/islamedia/act
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pemprov Sumbar Gunakan Dana Zakat Bantu Pengungsi Rohingya Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah