728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 1 June 2015

PQI Gelar Seminar Qur'an di Masjid Raya Al-A'zhom Kota Tangerang

MUHARRIKDAKWAH, Tangerang - Pesantren Qur'an Indonesia kembali menggelar seminar Qur'an dan bedah buku "agar sehafal al-fatihah" di masjid raya Al-A'zhom kota Tangerang, pada hari Ahad 31/05. Seminar ini dihadiri dari kalangan anak muda, orang tua dan kelompok majelis ta'lim yang ada di kota Tangerang.

Ada beberapa materi yang disuguhkan, diantaranya General Ceck Up tilawah, para dokter-dokter tilawah dari tim PQI yang dipandu langsung oleh manager tahfidz pesantren qur'an indonesia Ust. Asep Ridwanullah, Al-Hafidz. tim ini akan mengecek bacaan para peserta apakan bacaan qur'annya masih dalam kategori sakit atau sudah sehat (sesuai dengan kaedah tajwid). ini menjadi ketertarikan tersendiri bagi peserta antusias mengecek bacaan qur'annya.


Setelah ceck up tilawah, lanjut dengan seminar "Kebersamaan dengan Al-Qur'an" dengan pemateri Ust. zainal Hasyim ketua umum pemuda penghafal qur'an Indonesia. beliau menyampaikan bahwa jadikan Al-Qur'an sebagai karakter dalam menjalani kehidupan. Di Indonesia mayoritas penganutnya bergama islam tapi, kenapa masih banyak orang tidak tentram hidupnya? karena itu semua mereka jauh dari tuntunan Al-qur'an. Jika semua ummat Islam indonesia dekat dengan Al-qur'an niscaya dibukakan pintu keberkah, papar beliau.

Materi yang tak kalah menariknya pada sesi terakhir adalah bedah buku "agar sehafal al-Fatihah" oleh Ust. Arhan bin Ahmad Yasin, Lc, MH, Al Hafidz, sekaligus penulis buku. Beliau sebagai seorang hafidz yang mendapatkan sanad Al-qur'an ke-33 dari badan tahfidz Internasional Jeddah yang bersambung kepada Rasulullah SAW. Yang menarik dari pemateri, beliau seorang yang hafidz namun tidak mengenyam pendidikan pondok pesantren.

Salah satu nasihat yang beliau sampaikan yaitu, “Yakin bahwa mengahafal Qur'an adalah mudah, hanya mindset seseorang. Seperti yang terdapat dalam Al-Quran Surat Al-Qomar, ayat ke 17 yang artinya ‘Dan sesungguhnya telah kami mudahkan Al-Quran untuk pelajaran, Maka adakah orang yang mengambil pelajaran?".


Al-Qur'an tidak pantas diberikan hanya sisa-sisa waktu kita, Al-qur'an harus diberikan proritas waktu. jika anda orang yang sibuk, tiga kata kunci agar bisa bersama Al-qur'an, pertama, Ditetapkan, Kedua, waktu yang paling berharga yang kita miliki (prime time), dan yang ketiga, patuhi. ujar beliau.
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PQI Gelar Seminar Qur'an di Masjid Raya Al-A'zhom Kota Tangerang Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah