728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 6 June 2015

Sinergi Solid ACT-KAMMI Bantu Pengungsi Rohingya

MUHARRIKDAKWAH, Aceh Utara - Sudah 23 hari Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersinergi dengan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Kabupaten Aceh Utara membantu pengungsi etnis muslim Rohingya, yang terdampar di Aceh Utara.

ACT – KAMMI merupakan salah satu tim kemanusian pertama mendirikan Posko di Kuala Cangkoi, Lapang – Aceh Utara, yang kemudian diikuti berbagi Lembaga, elemen serta masyarakat lainnnya yang turut membantu pengungsi Rohingya.

“ACT salah satu lembaga kemanusiaan yang paling cepat menangani dan melayani pengungsi Rohingya di Kuala Cangkoi ini, hingga saat ini sudah ramai lembaga lain dan masyarakat yang ikut membantu pengungsi,”ujar Lailah Khalidah, Ketua Umum KAMMI Daerah Aceh Utara, saat tim ACTNews mewawancarainya, di Posko ACT di Kuala Cangkoi, Kamis (4/6).

Menurut Lailah, pendirian Posko ini di mulai tanggal 14 Mei 2015, yang melayani 329 pengungsi. “Para pengungsi ini adalah yang terdampar pertama kali di Lhouksukon, yang saat itu sempat ditampung di GOR Lhouksukon, kemudian malam harinya 13 Mei 2015, mereka dipindahkan ke sini (Kuala Cangkoi),”terang Lailah.

ACT di dukung Pemeritah Daerah (Pemda ) Kabupaten Aceh Utara, berencana akan membangun hunian sementara Integrated Community Shelter (ICS), untuk pengungsi Rohingya yang berada di Kuala Cangkoi.

Pemda Kabupaten Aceh Utara telah menyediakan lahannya seluas 1 hektar lebih untuk didirikan ICS, yang berlokasi di Desa Gampong Alue Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara.


Sumber : act.id
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Sinergi Solid ACT-KAMMI Bantu Pengungsi Rohingya Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah