728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 6 June 2015

Wakil Ketua DPR ini Bandingkan Rezim Jokowi dengan Soeharto

MUHARRIKDAKWAH, Yogyakarta - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon berharap, untuk kedepannya perlu ada perbaikan dalam penyaringan teks pidato Presiden. Menyusul kesalahan saat penyebutan tempat kelahiran Presiden RI pertama Soekarno.

Kata dia, kesalahan tersebut cukup fatal bahkan membuat dirinya sebagai warga Indonesia malu.

"Itu proklamator dan pendiri bangsa kita. Misalnya seperti George Washington salah tempat lahirnya di mana," ujar Fadli saat ditemui di Gedung DPRD Yogyakarta, Jumat (5/6/2015).

Politikus Partai Gerindra itu berharap, peristiwa kesalahan tersebut tidak akan terulang lagi. Ia juga mencontohkan pembuatan naskah di zaman Soeharto. Pembuatan tersebut harus melewati tiga saringan.

"Pak Harto itu ada staf yang memberikan sekretariat ke bagian pembuatan pidato, kemudian Mensesneg, dan baru Presiden," sambungnya.

Menurutnya, Presiden harus memberikan koreksi pidato yang sudah ia terima dan tidak langsung dibaca. Sebab, ucapan Presiden berdampak luas.

"Presiden harus mengkoreksi lagi, tidak dimakan bulat-bulat, Itu bahaya. Mensesneg harus berperan, jangan jadi pemain cadangan. Masa yang bermain staf khusus. Ini warning, dan harus dijadikan momentum perbaikan, " tutupnya.


Sumber : okezone
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Wakil Ketua DPR ini Bandingkan Rezim Jokowi dengan Soeharto Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah