728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 19 August 2015

Megawati: Indonesia Paling Pintar Melengserkan Presiden

MUHARRIKDAKWAH - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengatakan, semangat musyawarah dan gotong royong yang tertuang dalam Pancasila sudah semakin tergeser politik praktis. Salah satunya adalah voting.

“Emang voting itu enak sekali. Kalau banyak itu pasti menang. Ada KMP-KIH. So what? Kalau voting pasti menang KMP,” kata Megawati, saat berpidato dalam dalam rangka memperingati hari konstitusi dengan tema Mengkaji Sistem Ketatanegaraan Indonesia; Apakah Sudah Baik? di Gedung Nusantara V DPR, Jakarta, Selasa.

Kata Megawati, dalam sistem ketatanegaraan, voting dijamin. Namun yang dipermasalahkan, adalah voting tidak sesuai dengan semangat Pancasila dan pendiri negara.

“Apakah itu arti republik yang sudah merdeka 70 tahun? Itu tidak ada artinya,” ujar mantan presiden kelima Indonesia itu.

Lunturnya semangat Pancasila dalam Ketatanegaraan Indonesia juga tercermin dari lengsernya presiden RI, mulai dari Presiden Soekarno yang pernah didaulat sebagai Presiden seumur hidup, Presiden Soeharto yang digulingkan setelah memimpin 32 tahun, hingga Presiden Gus Dur yang digantikan Megawati sendiri.

“Indonesia paling pintar melengserkan presiden. Apakah itu jati diri kita? Ketika dalam ketatanegaraan kita, Founding Fathers sudah memilih negara yang dibangun bentuknya NKRI bukan kerajaan. Karena republik ada presiden,” kata Megawati.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga menyindir perilaku yang kurang terpuji dari bangsa ini, yakni suka membulli.

“Saya saja dibully, itu anak muda zaman sekarang, kepada orang asing, tidak berani membully,” sindir Megawati.


Sumber : Intelijen.co.id
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Megawati: Indonesia Paling Pintar Melengserkan Presiden Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah