728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 10 August 2015

PKPU Salurkan 430.000 Liter Air Bersih

MUHARRIKDAKWAH, Yogyakarta - Hujan yang belum juga turun hingga Agustus 2015 membuat masyarakat Gunung Kidul kesulitan air. Warga harus berjalan ratusan meter untuk mencari sumber air, bahkan tak jarang harus membeli untuk mendapatkan air bersih.

Ini tentu saja menambah beban hidup semakin berat. Berdasarkan data tercatat 21 kecamatan yang berada di DIY rawan kekeringan.

Lembaga Kemanusiaan PKPU Yogyakarta mengerahkan Emergency Response Unit untuk melaksanakan Program Berbagi Air, yaitu program pendistribusian air bersih ke beberapa wilayah rawan kekeringan.

“Kami telah mengerahkan personil Emeregency Response Unit untuk mengatasi kekeringan, tahap pertama tim telah mendistribusikan 180.000 liter air kepada penduduk di wilayah Gunungkidul. Tahap kedua kami akan distribusikan 250.000 liter ke wilayah Gunungkidul, Bantul, dan Sleman,” ungkap Akhta Suendra, Kepala Bidang Pendayagunaan PKPU Yogyakarta.

Selain itu ERU juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul dan BPBD Bantul, serta relawan lokal PKPU untuk memetakan wilayah terdampak kekeringan, serta kebutuhan warga yang berkaitan dengan respon kekeringan seperti kebutuhan penampung air (water torn) maupun jerigen.

“Kami menyiapkan personil Emergency Response Unit sekaligus Program Berbagi Air hingga Bulan Oktober, semoga selepas Bulan Oktober hujan telah turun,” kata Muhammad Soleh selaku Komandan Emergency Response Unit PKPU Yogyakarta. 


Sumber : Tajuk.co
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PKPU Salurkan 430.000 Liter Air Bersih Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah