728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 22 August 2015

Visa Dipersulit, Pelajar Palestina Gagal Ikuti Kontes Robot Internasional di Indonesia

MUHARRIKDAKWAH, Yogyakarta - Tim dari Palestina yang beranggotakan 9 pelajar dan 3 guru batal berkompetisi dalam IISRO (International Islamic School Robot Olympiad) 2015. Mereka dijadwalkan mengikuti kompetisi di Universitas Islam Indonesia (UII) pada 19-21 Agustus 2015.

"Palestina termasuk yang tidak dapat kemudahan mengurus visa," ungkap Yudi Tri Wibowo, ketua penyelenggara IISRO.

Ia menegaskan bahwa tim dari Palestina sudah siap berangkat, tapi karena dipersulit mereka batal bertanding. Sehingga negara peserta IISRO yang konfirmasi hanya Indonesia dan Malaysia.

"Padahal tiket sudah kami sponsori," kata Beni Suranto, ketua pelaksana UII.

Tujuan diadakannya lomba ini antara lain memperkenalkan robot pada pelajar. Selain itu, Beni menjelaskan tujuan acara, "Memberikan media bagi pelajar-pelajar untuk berprestasi sampai nanti ke tingkat dunia."

Selain itu juga untuk memperbaiki imej Islam yang buruk di masyarakat. Beni menjelaskan muslimpun menguasai teknologi. Buktinya, pelajar SD-SMA di negara mayoritas muslim dapat bekreasi dengan robot.

Terdapat 9 cabang lomba yang dipertandingkan. Kesembilan kategori itu adalah sumo, transformer, theatre, soccer, low cost, rescue, aerial, mission challange dan under water robot. (Nurfi)


Sumber : Edupost.id
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Visa Dipersulit, Pelajar Palestina Gagal Ikuti Kontes Robot Internasional di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah