728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 30 September 2015

Dr. Jamal Amr: Otoritas Palestina dan Koordinasi Keamanan Harus Dibubarkan

MUHARRIKDAKWAH, Gaza - Ketua bagian Perencanaan dan Peninggalan Bersejarah di Masjid Al-Aqsha Dr. Jamal Amr mengatakan, situasi di Al-Aqsha akan berjalan semakin sulit dan semakin berbahaya. Ini menunjukkan kita dihadapkan kepada perang agama terbuka.

Dalam wawancaranya dengan Pusat Informasi Palestina (Markaz filistini lil’ilam), Jamal menambahkan, Israel ingin menguasai waktu dan tempat di Al-Aqsha bukan sebagiannya namun seluruhnya.

Jamal menyerukan Otoritas Palestina (OP) agar membubarkan kesepakatan Oslo yang disebut terlaknat dan juga membubatkan OP itu sendiri serta bekerja di bawah lingkup PLO dengan baju baru dengan proyek pembebasan Palestina.

Bencana Riil

Jamal menyinggung, kita sedang dihadapkan kepada bencana pasti dimana Israel menerapkan proyek yahudisasi yang bertujuan menguasai penuh Al-Aqhsa dan meminggirkan peran Yordania yang resmi dibawah kedaulatannya. Saat ini yang mengeluarkan laporan adalah Knesset dan polisi Israel bukan Yordania.

Realitanya, Yordania menemukan dirinya lebih lemah keputusan-keputusannya daripada Israel.

Bubar Otoritas Palestina dan Koordinasi Keamanan dengan Israel

Jamal melanjutkan, OP terbelenggu oleh kesepakatan Oslo yang “terlaknat” yang menegaskan atas koordinasi keamanan. Israel bekerja menganulir pasal-pasalnya kecuali koordinasi keamanan dimana Israel akan memberikan suap kepada pimpinan OP.

“Kita dihadapkan kepada bencana pasti setelah Oslo menjadi bencana bagi bangsa Palestina. Israel menghancurkan Al-Quds, sehingga hasil Oslo secara keamanannya adalah yang masih diterapkan di lapangan dan di antaranya menjaga keamanan warga yahudi.” Tuturnya.

Jamal menegaskan, jika OP dibubarkan maka akan meja dan perimbangan kekuatan akan terbalik dan itu mungkin dilakukan oleh Abbas jika menganulir Oslo dan bekerja dengan PLO saja yang beranggotakan faksi-faksi Palestina dengan program pembebasan seluruh wilayah Palestina.

Terkait peran faksi Palestina, Jamal menyatakan, seharusnya mengumumkan diri menarik pengakuan terhadap entitas Israel dan menarik pengakuan dari Otoritas Palestina. Artinya, harus ada pengumuman pembelotan sipil atas otoritas Palestina dan penjajah Israel dan hanya bekerja di bawah PLO dengan darah pemuda dan baju nasionalisme baru untuk membebaskan semua Palestina.

Daftar Teroris

Soal tuntutan Saudi agar warga pemukim Yahudi dimasukkan dalam daftar teroris dan mengajukan mereka ke pengadilan internasional, Amr Jamal menegaskan, ini hanya bisa terwujud bila ada kemauan karena sarana akan muncul setelah itu.

Jamal menyerukan negara-negara Arab dan Islam untuk berusaha mengusi dubes-dubes Israel di negara-negara mereka dan menarik dubes mereka di Israel serta memboikot Israel dan itu akan memberikan pengaruh besar dalam membela Al-Aqsha.

Para Ahli Ribath

Soal ketegaran para ahli ribath, Jamal menyatakan, mereka bukan manusia biasa. Mereka adalah manusia dengan program mati syahid. Apalagi mereka dikepung dari segala penjuru. Meski begitu mereka tetap membela Al-Aqsha meski bahaya mengancam.

Israel memasukkan mereka ke dalam daftar teroris yang keluar dari hukum dan itu berbahaya. Mereka akan ditangkap dan mungkin divonis mati jika melempar batu. 


Sumber : infopalestina.com
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Dr. Jamal Amr: Otoritas Palestina dan Koordinasi Keamanan Harus Dibubarkan Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah