728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 26 September 2015

Israel Larang Kunjungan Idul Adha Bagi Sesama Tawanan Palestina

MUHARRIKDAKWAH, Ramallah - Pihak penjara Israel menerapkan larangan kunjungan di antara tawanan Palestina untuk mengucapkan selamat hari raya idul adha.

Pusat Study Urusan Tawanan Palestina menyebutkan, para tawanan Palestina biasanya saling berkunjung dengan sesama tawanan di ruangan lainnya mengucapkan selamat hari raya, namun mereka dikejutkan dengan larangan dari pihak penjara dengan sengaja untuk mempersempit mereka, sehingga direspon dengan aksi demo di depan gerbang dan lantunan takbir.

Akhir-akhir ini kebijakan penjara Israel dirasakan makin menyulitkan para tawanan Palestina, sekitar 600 tawanan di penjara Eishel mengeluhkan kebijakan tersebut, mereka tak dapat layanan medis, sehingga menyebabkan 200 orang dari mereka menderita penyakit menahun.

Sejak kemarin penjajah Israel melarang kunjungan idul adha di segenap penjara, dengan alasan peringatan hari raya yahudi “Yom Kippur”.

Palang Merah Internasional telah melakukan intervensi menekan penjajah Israel agar menghentikan kebijakan tersebut, sehingga para tawanan bisa merasakan kebahagiaan hari raya idul adha, dimana mereka saling berkunjung dan mengucapkan selamat hari raya, dan berbagi makanan ringan dan kurma, serta mengenakan pakaian terbaik. 


Sumber : infopalestina.com
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Israel Larang Kunjungan Idul Adha Bagi Sesama Tawanan Palestina Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah