728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 13 September 2015

Istana Lanjutkan Proyek 35 Ribu MW, Jokowi dan JK dapat Bagian Proyek

MUHARRIKDAKWAH - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) merasa di atas angin karena pihak Istana meneruskan proyek listrik 35 ribu MW.

“Kalau Istana meneruskan proyek tersebut, berarti JK sudah di atas angin, para pengusaha di lingkungan Istana sudah nyaman kembali,” kata pengamat politik Zainal Abidin dalam keterangan kepada intelijen, Sabtu (12/9).

Menurut Zainal, ada kemungkinan Jokowi dan PDIP juga mendapatkan proyek listrik 35 MW. “PDIP pun realistik, sebagai partai politik juga membutuhkan dana. Rizal Ramli yang mau menghapuskan proyek itu tidak punya sandaran politik,” jelas Zainal.

Kata Zainal, dilanjutkannya proyek itu menandakan Rizal Ramli tidak punya kekuatan di lingkaran Istana. “Walaupun sudah menghadap Megawati, tetapi nampaknya Mega menyetujui proyek tersebut,” papar Zainal.

Sebelumnya, Kepala Staf Presiden Teten Masduki mengatakan Presiden Joko Widodo tak akan merevisi peraturan tentang pembangunan pembangkit listrik sebesar 35 ribu megawatt. Teten mengatakan Jokowi tetap ingin dalam jangka waktu lima tahun ke depan proyek itu tetap dilanjutkan.

Penjelasan itu, kata Teten, disampaikan langsung oleh Presiden kepadanya. “Tadi penjelasannya lebih tegas, bahwa 35 ribu megawatt itu kebutuhan. Jadi Presiden melihat bahwa pembangunan listrik adalah bagian penting dari program besar membangun kembali industri di Jawa, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, yang jadi sasaran pembangunan industrialisasi,” katanya di Istana Negara, Kamis, (10/9)

Ia mengatakan memang ada keraguan proyek listrik 35 ribu MW itu bakal tak mencapai target. Dia mencontohkan, pemerintah sebelummya, pada masa Susilo Bambang Yudhoyono, menargetkan pembangunan pembangkit listrik sebesar 10 ribu MW, namun hanya terealisasi 6.000 MW.


Sumber : intelijen.co.id
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Istana Lanjutkan Proyek 35 Ribu MW, Jokowi dan JK dapat Bagian Proyek Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah