728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 30 September 2015

Tepi Barat Membara Bela Al-Aqsha dari Tangan Keji Zionis

MUHARRIKDAKWAH, Tepi Barat - Sejumlah bentrokan dan konfrontasi bersenjata sengit antara pemuda Palestina dan pasukan Israel meletus di beberapa titik persinggungan di kota Tepi Barat. Sementara itu, banyak warga pemilik toko dna lembaga resmi ikut dalam aksi mogok kerja selama dua pekan sebagai reaksi penolakan atas tindakan kekerasan Israel di kota Al-Quds dan Al-Aqsha.

Di Hebron, sejumlah pemuda sesak nafas akibat gas air mata yang dilepaskan oleh pasukan Israel ke arah warga dan kendaraan dalam bentrokan di gerbang masuk Zawiyah, tengah kota. Saksi mata menyebutkan kepada koresponden Pusat Informasi Palestina, pasukan Israel menaiki loteng-loteng rumah dan melepaskan gas air mata dan peluru logam ke arah warga dan pelajar yang menghadang mereka dengan lemparan baru dan botol kosong.

Di Hebron, warga melakukan mogok kerja dan menggelar longmarch untuk membela Al-Aqsha.

Di Jenin, utara Tepi Barat, aksi longmarch digelar pelajar semua sekolah di Jenin dan juga digelar mogok kerja. Mereka mengibarkan bendera Palestina dan poster serta yel mengecam kekerasan Israel dan meminta agar menjaga dan melindungi masjid Al-Aqsha. Dalam aksi unjuk rasa di Jenin kemarin, sejumlah warga terluka dan sesak nafas karena gas air mata Israel.

Bentrokan terjadi juga di barat kota Jenin yakni di baldah Ramanah dan Anin. Warga menyatakan, pasukan Israel memasang perlintasan masuk di jalan Jenin – Haifa.

Bentrokan juga terjadi di Ramallah. 10 pemuda Palestina di sana luka karena tembakan Israel kemarin Selasa siang di dekat pemukiman Bet Eil. Selain itu, mogok kerja juga dilakukan. Saksi mata warga menegaskan, warga membakar ban dan melempari kendaraan militer Israel dengan batu dan botol kosong.

Di Betlehemen, seorang perempuan luka bersama sejumlah pemuda kemarin Selasa dalam bentrokan dengan pasukan Israel di sekitar masjid Bilal bin Rabbah. Pasukan Israel melepaskan gas air mata dan peluru ke arah warga. Pemuda Palestina membalas dengan lempiran baru dan bom molotov. 


Sumber : infopalestina.com
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tepi Barat Membara Bela Al-Aqsha dari Tangan Keji Zionis Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah