728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 11 October 2015

Hari Kesepuluh Intifadhah al Quds, 21 Gugur dan 1100 Terluka

MUHARRIKDAKWAH, Ramallah - Tujuh warga Palestina termasuk dua orang bocoh gugur dan lebih dari 240 lainnya terluka tembak, serta ratusan lainnya mengalami sesak nafas akibat gas beracun yang ditembakkan pasukan Zionis, selama hari Sabtu (10/10), dalam berbagai konfrontasi yang meletus di hari yang kesepuluh intifadhah al Quds di Tepi Barat dan al Quds serta di Jalur Gaza. Sehingga jumlah syuhada yang gugur sejak meletus intifadhah al quds sejak awal Oktober ii mencapai 21 syuhada.

Kementrian Kesehatan Palestina dalam rilisnya mengatakan bahwa enam warga termasuk dua orang bocah gugur dalam konfrontasi dengan pasukan Zionis di al Quds dan timur Khanyunis, selatan Jalur Gaza sejak Sabtu pagi hingga maghrib. Seorang lagi bernama Ibrahim Mustafa (28) gugur akibat luka yang dialami dalam konfrontasi di Bet Amr utara Hebron, dua hari lalu.

Dengan jumlah syuhada baru ini maka jumlah syuhada yang gugur sejak meletus intifadhah al Quds sejak awal bulan Oktober menjadi 21 syuhada. Sementara itu jumlah korban yang luka mencapai lebih 1100 orang akibat terkena tembak peluru tajam dan karet.

Dua orang bocah bernama Marwan Ibrahim (13) dan Khalil Umar (15) gugur di timur Khanyunis, selatan Jalur Gaza, setelah sebelumnya pada pagi harinya seorang pemuda bernama Jihad Zayid Abid (20) gugur akibat luka yang dialami di hari sebelumnya.

Sementara itu di Tepi Barat, telah gugur tiga pemuda Palestina Ahmad Jamal Shalah (20), Muhammad Said Ali (19) dan Ishak Badran (16), terkena tembak senjata pagi pasukan Zionis dalam berbagai konfrontasi.

Kementrian kesehatan Palestina menegaskan bahwa dengan angka baru tersebut, maka jumlah syuhada yang gugur sejak awal intifadhah al Quds mencapai 21 syuhada, 12 di antaranya di Tepi Barat dan 9 di Jalur Gaza, selain itu lebih dari 1100 warga terluka tembak. 


Sumber : infopalestina.com
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hari Kesepuluh Intifadhah al Quds, 21 Gugur dan 1100 Terluka Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah