728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 4 November 2015

9 Sebab, Jokowi Lebih Hebat dari Erdogan

MUHARRIKDAKWAH - (1) Percaya atau tidak. Suka atau tidak. Jokowi lebih hebat dari Erdogan. Silahkan anda caci maki saya sesuka hati.

(2) Jokowi lebih hebat. Sebab walau hanya didukung KIH yang kurang 50 % di DPR, Jokowi bisa membuat kebijakan apa saja tanpa pengawasan! Sedangkan Erdogan. Walaupun didukung mayoritas parlemen, kebijakannya selalu hati-hati lebih mementingkan negara.

(3) Jokowi lebih hebat. Sebab walaupun yang demo melawannya sangat banyak. Namun demonstran tidak anarkis. Tidak bawa bom. Sementara Erdogan. Pihak yang anti Erdogan bisa dihitung jari. Namun bom meledak, persis menjelang Pemilu.

(4) Jokowi lebih hebat. Semua aparat mendukungnya. Bahkan, Kapolri dan aparat terkait sudah menyiapkan surat edaran pasal karet yang memberangus siapapun yang anti-Jokowi. Sementara Erdogan, tidak menggunakan pasal penghinaan Presiden sebagai alat membungkam oposisi. Jikapun ada yang ditangkap. Tak lama dibebaskan.

(5) Jokowi lebih hebat. Didukung semua media mainstream. Skenario selalu dipersiapkan. Behind the scene. Sutradara siap 24 jam. Sementara Erdogan, tidak semua media mendukungnya! Aktivitas Erdogan murni, tanpa pencitraan.

(6) Jokowi lebih hebat. Mampu menutupi bau busuk korupsi bus Transjakarta. Partai pengusungnya jawara korupsi. Sementara Erdogan, tidak terbukti korupsi pun selalu divonis koruptor.

(7) Jokowi lebih hebat. Mampu menjamin kesehatan dan pendidikan rakyat dengan 3 kartu. Kartu Indonesia Hebat (KIH). Ada KIS, KIP. Sementara Erdogan, nyaris tak mengeluarkan biaya untuk kartu. Semua layanan RS, pendidikan sudah taraf internasional dengan free, kalaupun bayar alakadarnya.

(8) Jokowi lebih hebat. Rupiah bisa menembus 14.000 lebih dari era Habibie yang turun ke Rp. 5000. Sedangkan Erdogan, malah membuat Lira Turki dari belasan dijit per dollar. Malah hanya jadi 2 dijit saja.

(9) Jokowi lebih hebat. Kendati gagal menjaga stabilitas harga dampak pencabutan subsidi, tapi sekelompok rakyat masih menganggapnya dewa. Sementara Erdogan, sudah maksimal mensejahterakan rakyat. Menjadikan Istambul kota bersih. Turki merangkak menjadi negara kuat. Tetap saja dianggap sebagai antek AS dan budak Barat.

(10)
Jokowi lebih hebat. Baru sekali menyebutkan akan mendukung kemerdekaan Palestina. Langsung disebut pemimpin yang peduli pada bangsa dunia. Sedangkan Erdogan. Sumbangsih untuk Palestina, Syiria, Muslim Rohingya, Muslim Uighur, Muslim Afrika, Muslim Cyprus sudah sangat besar. Tapi tetap saja Erdogan disebut pemimpin anak keturunan Kemal Attatruk.

(11)
Memang dua nama yang tak layak disandingkan. Karena dua nama berada di poros berbeda. Yang satu Ashabus Syimal (poros Kiri). Yang satu poros kanan (Ashabul Yamin). Tulisan ini bisa jadi dijerat pasal karet penghinaan. Pertanyaannya, adakah pasal untuk individu yang menghinakan diri sendiri dan menghinakan bangsa dan negara?

By: Nandang Burhanudin 
****
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 9 Sebab, Jokowi Lebih Hebat dari Erdogan Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah