728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 18 November 2015

Abu Bakar Orang Paling Berani? (Belajar dari Abu Bakar)

MUHARRIKDAKWAH - Pada suatu hari Ali bin Abi Thalib pernah berkhutbah di hadapan kaum muslimin dan Ia berkata "Hai kaum muslimin siapakah orang yang paling berani?"

Jawab mereka "Orang yang paling berani adalah engkau sendiri, wahai Amirul Mukminin."

"Orang yang paling berani bukan aku, tapi Abu Bakar. Ketika kami membuatkan Nabi tenda di medan perang Badar, kami tanyakan siapakah yang berani menemani Rasulullah saw. dalam tenda itu dan menjaganya dari serangan kaum musyrik? Disaat itu tak ada orang yang bersedia selain Abu Bakar. Beliau menghunus pedangnya di hadapan Nabi untuk membunuh siapa saja yang mendekati tenda Nabi saw. Itulah manusia yang paling berani." Kata Ali bin Abi Thalib.

"Pada suatu hari, pernah kusaksikan ketika Nabi sedang berjalan ke Kota Makkah, datanglah orang musyrik sambil menghalau beliau dan menyakiti beliau lalu berkata, "Apakah kamu menjadikan beberapa tuhan menjadi satu tuhan?" disaat itu tak ada seorang pun yang berani mendekat dan membela Nabi selain Abu Bakar. Beliau maju kedepan memukul mereka lalu berkata, "Apakah kamu hendak membunuh orang yang bertuhankan Allah?"

Lalu sambil mengangkat selendangnya beliau mengusap air matanya. Kemudian Ali berkata, "Adakah orang yang beriman dari kaum Fir'aun yang lebih baik dari Abu Bakar?" Semua jemaah terdiam tidak ada yang menjawab. Jawab Ali selanjutnya, "Bahwa sesaat dengan Abu Bakar lebih baik daripada orang beriman dari kaum Fir'aun, walaupun mereka sepuluh dunia. Sebab orang beriman dari kaum Fir'aun menyembunyikan imannya, sedang Abu Bakar menyiarkan imannya."

Beberapa cara agar berani menjadi berarti. Miliki prinsip dan keyakinan, jaga kehalalan makanan dan harta berpeganglah kepada yang halal agar hidup tentram, bebas, dan bahagia tanpa tekanan, miliki wawasan yang luas miliki keterampilan dan mengkomunikasikannya dengan bijak, konsisten pada perjuangan dan meretas amalan unggulan.


Sumber : @dakwahislam
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Abu Bakar Orang Paling Berani? (Belajar dari Abu Bakar) Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah