728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 2 November 2015

Kokohkan Soliditas, PKS akan Terapkan Good Party Governance

MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menerapkan sistem kepartaian dengan pengelolaan partai yang baik (good party governance). Hal itu akan ditegaskan kembali dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-4 PKS di Depok.

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan, PKS harus tampil sebagai partai dengan sistem pengelolan internal yang baik.

"Level visi ketiga, level partai kita, kelembagaan kita. Bagaimana kita juga harus tampil sebagai partai dengan pengelolan yang baik atau disebut good party governance," ujar Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, MD Building, Jl TB Simatupang, Jakarta, Ahad (1/11/2015).

Sohibul Iman mengatakan, tujuan penerapan sistem ini adalah untuk semakin mengokohkan soliditas partai sehingga partai mampu menjalankan fungsi-fungsinya dengan baik. Antara lain fungsi edukasi, advokasi, dan kaderisasi, sehingga terbangun kredibilitas partai yang baik.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS Mardani Ali Sera menambahkan, sebagai langkah awal untuk menuju kepada sistem tersebut, PKS mengundang Ketua PPATK Muhammad Yusuf sebagai pembicara dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-4 PKS pada 3-4 November 2015 mendatang di Depok.

“Karena salah satu misi PKS adalah menjadi good party governance, sehingga setelah individunya baik, harus ditunjang dengan sistem yang baik pula. Maka dari PKS mengundang Bapak Muhammad Yusuf untuk menjadi narasumber dalam satu panel di Mukernas ke-4 PKS nanti untuk menjelaskan bagaimana cara tata kelola keuangan yang baik di partai politik,” ujar Mardani.

Karena menurut Mardani, salah satu masalah terbesar partai politik pada tata kelola keuangan. Oleh karena itu, Mardani menjelaskan, PKS saat ini sedang melalukan pengontrolan untuk setiap pengeluaran. PKS juga bekerjasama dengan Centre for Strategic and International Studies (CSIS) untuk membahas tentang political party funding.

“Karena bab tentang political party funding ini berat sekali. Kalau masalah ini selesai partai politik bisa jadi baik sekali. Maka kita meminta kepada Pak Muhammad Yusuf untuk menjelaskan bagaimana cara political party funding tersebut kepada seluruh perwakilan dan undangan yang hadir,” ungkap Mardani.

Sohibul Iman kembali menambahkan, visi PKS menjadi good party governance telah diturunkan ke dalam sejumlah amanat dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 PKS beberapa waktu lalu.

"Melalui Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-4 PKS nanti, amanat munas itu akan diturunkan ke dalam sejumlah program strategis PKS selama lima tahun ke depan dan seterusnya," pungkas Kang Iman, panggilan akrabnya.

Mukernas ke-4 PKS akan digelar di Hotel Bumi Wiyata Depok, Jawa Barat pada 3-4 November 2015 mendatang. 340 perwakilan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS seluruh Indonesia; 233 jajaran DPP, MPP, dan DSP; serta 150 undangan turut hadir dalam rapat kerja lima tahunan ini.

Sejumlah pimpinan lembaga negara, partai politik, dan duta besar negara sahabat juga akan hadir dalam Mukernas tersebut. Selain Ketua PPATK Muhammad Yusuf, PKS juga mengundang Mensos Khofifah Indar Parawansa dan pengamat politik Bahtiar Effendy.


Sumber : pks.id
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kokohkan Soliditas, PKS akan Terapkan Good Party Governance Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah