728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 29 November 2015

“Palestine Solidarity Day” Digelar Sebagai Bentuk Penolakan Resolusi PBB 1947

MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Palestine Solidarity Day (PSD), digelar pada hari ini, Minggu (29/11). Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina.

Ketua Panitia Pelaksana PSD 2015 Salman Alfarisi mengatakan, kegiatan PSD merupakan momen tahunan sebagai reaksi penolakan resolusi yang dikeluarkan PBB No. 181 tahun 1947, tentang pembagian wilayah Palestina ke dalam tiga wilayah.

Implementasi dari resolusi tersebut, Palestina dipaksa menyerahkan 55 persen tanahnya untuk dijadikan negara Israel.

“Atas latarbelakang terusirnya Palestina itulah, maka ‘Palestine Solidarity Day’ diselenggarakan” ucapnya di Istora Senayan, Jakarta.

Salman mengatakan, kegiatan ini selain untuk menggalang dana untuk rakyat Palestina, juga untuk mewujudkan kepedulian rakyat Indonesia terhadap perjuangan rakyat Palestina.

“Peringatan PSD ini sebagai wujud kepedulian masyarakat Indonesia secara terus-menerus kepada penderitaan rakyat Palestina yang sudah sekian lama terusir dan terjajah oleh zionis Israel,” tegasnya.

“Wujud kepedulian ini harus ditunjukkan sampai Palestina berdaulat dan merdeka,” tandasnya. (Zaenal Arifin)



Sumber : aktual.com
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: “Palestine Solidarity Day” Digelar Sebagai Bentuk Penolakan Resolusi PBB 1947 Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah